Walau Kisruh, PPP Optimis Target Tiga Besar Kolektif Tercapai

BANJARMASIN, klikkalsel -Persaingan ketat bakal berlangsung pada Pemilu 2019 mendatang. Partai politik (parpol) pun sudah mengancang-ancang perolehan suara pada pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Ketum PPP Romahurmuzy. (net)

Begitu juga dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  Partai berlambang Ka’bah ini jauh-jauh hari sudah berbenah untuk mencapai hasil maksimal, dan mencapai target masuk tiga besar di Pemilu mendatang.

Bahkan, Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuzy optimis PPP Kalsel mampu meraup suara signifikan, dan masuk tiga besar di Kalsel pada Pemilu tersebut.

“Sangat optimis PPP kembali masuk tiga besar perolehan suara secara nasional,” ujar Romy, sapaan akrab ketum PPP itu, selepas pembukaan Sekolah Politik Kader PPP sekaligus pengukuhan penguurus DPW dan DPC partai ini se-Kalsel di Asrama Haji Banjarbaru, Kamis (19/10/2017) malam.

Ketua parpol berusia muda yang akrab disapa Romy pun optimis target itu secara kolektif diraih PPP se-Indonesia, termasuk PPP Kalsel. “Hendaknya hal ini juga bisa merata hingga kabupaten/kota,” harapnya.

Mengenai kisruh dualisme kepengurusan yang sempat terjadi di partai ini,  Romy yakin tak berpengaruh besar.

Atas dasar itu lah pihaknya yakin mampu kembali masuk tiga besar dalam perolehan suara untuk Pileg 2019 mendatang.

Ditanya apakah pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan kubu sebelah? “Pendekatan maksimal sudah dilakukan.  Kalau pun masih ada perbedaan hendaknya mereka tak mengganggu kinerja kita,” harapnya.

Mengenai sekolah politik yang dilaksanakan PPP kalsel,  ia pun merasa bangga. Sebab ini bukti keseriusan PPP Kalsel untuk mampu meraup perolehan suara terbaik. Apalagi pada kegiatan itu kader akan dibekali cara untuk menarik simpati pemilih.

Ketua DPW PPP Kalsel,  Aditya Mufti Arifin pun begitu optimis partai mampu mempertahankan perolehan kursi tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.”Pileg 2014 lalu PPP masuk tiga besar. Kita juga yakin Pileg 2019 perolehan suara bisa dipertahankan,” ujarnya berkeyakinan.(elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.