Banjarmasin

Video : Waktu Bersamaan Api Beraksi di Dua Lokasi

https://www.facebook.com/100021816673179/posts/267138447356709/

BANJARMASIN, klikkalsel – Kabakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Soetoyo S Gang Purnawiran RT 20 Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat atau tepat dibelakang Lembaga Pemasyarakatan Banjarmasin, Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 11.30 Wita.

Menurut kesaksian Prakarsa, salah satu korban kebakaran api pertama kali muncul dari bedakan yang dihuni oleh Kamsani.

“Saat itu saya sedang nonton tv lalu dengar ada ribut-ribut, pas saya keluar mau cek keributan ternyata api sudah besar dibedakan yang dihuni Kamsani,” ujar Prakarsa yang juga merupakan RT setempat.

Tidak berselang lama puluhan pemadam kebakaran berdatangan dari penjuru kota Banjarmasin untuk membantu warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sempat beredar kabar bahwa ada salah satu penghuni bedakan atas nama Kamsani yang menderita kelumpuhan terjebak dalam kobaran api.

Kemudian setelah dicari-cari ternyata Kamsani ditemukan disalah satu rumah warga yang sempat mengevakuasinya.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun akibat kejadian tersebut 6 buah rumah milik Prakarsa, Abdul Fatah, Taufik, Nasrullah, Mahyudi serta 1 buah bedakan tiga pintu yang dihuni Kamsani, Umi dan Feby luluh lantak.

Disaat bersamaan si jago merah juga beraksi di kawasan Desa Awang Bangkal Barat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Dalam kejadian tersebut api rumah milik Abdul Hamid dan Mahli mengalami rusak berat, sedangkan rumah H Aidi dan Sutia serta sebuah mushala berdampingan lokasi kejadian mengalami rusak ringan. (david)

Editor : Elo Syarif

To Top