Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Minta Dinkes Lebih Gencar Lakukan Pengawasan dan Edukasi Kepada Warga

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kasus aktif Covid-19 di Banjarmasin kian hari terus meningkat. Empat hari terakhir, peningkatan kasus terkofirmasi Covid-19 di Banjarmasin lebih dari 30 kasus per harinya.

Mengingat tingginya angka kasus Covid-19 di Banjarmasin yang hingga sampai saat ini mencapai angka 258 kasus aktif Covid-19. Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Satgas Covid-19 semakin gencar untuk melakukan pengawasan dan edukasi kepada warga.

“Kita mengimbau kepada Dinkes agar jangan kendor untuk melakukan gerakan pencegahan Covid-19 di Banjarmasin dan terus dilakukan dengan gencar,” tuturnya, Senin (19/4/2021).

Matnor juga mengatakan bahwa pihaknya di DPRD Kota Banjarmasin memiliki rencana untuk meningkatkan Perwali Nomor 68 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19 di Banjarmasin untuk di tingkatkan menjadi Perda.

“Tapi Perda itu tidak mesti harus di masukan kedalam Program Legislasi Daerah (Prolegda). Karena ini sudah urgent, dimana Covid-19 ini sudah berjalan hampir 2 tahun dan belum berakhir,” terangnya.

Ia juga menerangkan bahwa hingga sampai saat ini, Banjarmasin merupakan kota penyumbang kasus komulatif terbanyak di Kalsel dengan total jumlah 8451 kasus.

“Dengan angka yang sangat tinggi ini paling tidak Pemko Banjarmasin harus terus gencar untuk melakukan tindakan pencegahan,” katanya.

Selain itu, Matnor juga meminta agar Dinkes Kota Banjarmasin bisa menyelesaikan pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua hingga di bulan April ini.

“Sesegera mungkin di bulan April ini bisa menyelesaikan vaksinasi ini. Karena vaksinasi ini kan masih ada tertinggal untuk para pekerja publik, karena dari data yang terakhir kita lihat itu baru sekitar 80 persen. Jadi sisa 20 persennya ini bisa sesegeranya di selesaikan bulan April ini,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top