Waka Polresta dan Dua Kapolsek Dimutasi

Penandatangan berita acara sertijab yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarta.(foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Wakapolresta Banjarmasin dan dua Kapolsek di Banjarmasin dimutasi. Acara itu ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Kamis (8/11/2018).

Pada Sertijab itu, Kompol Susilawati SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) digantikan AKP Reza Ma’rufi SH, SIK.

Lalu Kompol Madyo Pranowo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Utara menyerahkan estapet kepemimpinan kepada pejabat baru Kompol Ukkas M Kitta SH.

Disaat bersamaan juga dilaksanakan penyerahan tugas Wakapolres Banjarmasin oleh AKBP Guntur Herditrianto kepada Kapolresta yang nantinya akan diserahkan kepada pejabat baru.

AKBP Rahmat Handoko yang kabarnya menggantikan AKBP Guntur Herditrianto menjabat Waka Polresta Banjarmasin.

Sertijab itu yang dihadiri Pejabat Utama di lingkungan Polresta Banjarmasin dan ketua serta Perwakilan Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan Kapolsek, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab dan pembacaan sumpah jabatan.

Kapolresta Banjarmasin melalui Kasubag Humas Iptu Moh Irkamni mengatakan hal ini dilakukan sebagai penyegaran ditubuh Polri.

“Mutasi dan serah terima jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai upaya penyegaran organisasi,” ujarnya. (david)

Editor : Farid