Kesehatan

Waduh, Ribuan Mahasiswa Uniska di Wisuda di Tengah Pandemi

Waduh, Ribuan Mahasiswa Uniska di Wisuda di Tengah Pandemi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Universitas Islam Kalimantan (UNISKA), Muhammad Arsyad Al Banjary (MAB) Banjarmasin, ngotot melaksanakan sidang terbuka wisuda XLII tahun 2021. Bahkan dalam wisuda tersebut diikuti sebanyak 3.352 wisudawan.

Gelaran sidang terbuka wisuda XLII tersebut digelar selama tiga hari sejak Senin (15/2/2021), hingga Rabu (17/2/2021) dengan cara per sesi setiap harinya.

Hal tersebut disampaikan ketua pelaksana sidang terbuka wisuda XLII, Dr Galuh Nashrullah Kartika, usai pelaksanaan sidang terbuka di hari kedua, Selasa (16/2/2021).

“Ada sebanyak 3.352 wisudawan dari 10 fakultas S1 dan empat prodi S2 di UNISKA,” ucapnya.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini Ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Sidang Wisuda UNISKA ke XLII tersebut sudah sesuai dengan melaksanakan protokol kesehatan, mulai dari awal masuk, di dalam ruangan, hingga ke luar ruangan.

“Sesuai dengan anjuran yang sudah diberikan oleh satgas Covid-19 Banjarmasin,” tuturnya.

Galuh juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan acara wisuda dibagi selama tiga hari, dimana perharinya dilakukan pembagian menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang, dengan jumlah peserta sebanyak 25 persen dari total kapasitas ruangan.

“Wisuda kali ini kami laksanakan selama 3 hari, agar tidak terjadi kerumunan. Lalu untuk perharinya kita bagi dua sesi, dengan maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan,” jelasnya.

Dalam penilaian akademis, Galuh mengatakan bahwa setiap tahunnya nilai komulatif (IPK) yang diraih mahasiswa selalu meningkat.

Untuk itu Dekan Fakultas Studi Islam tersebut berharap agar kedepannya nilai tersebut bisa dipertahnkan, sehingga UNISKA bisa lebih di terima masyarskat.

“Tahun ini ada yang berhasil meraih IPK 39,7 dan 4,00, ya semua S1 nya baik semua,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top