Wadah Menggali Kreativitas Pengamen

Sebanyak 22 pengamen mengasah kemampuan untuk meningkatkan kreativitas. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 22 peserta perorangan dan 10 grup mengikuti kompetisi menyanyi bertajuk Lomba Pengamen Jalanan se-Kalimantan Selatan untuk memperebutkan piala Danrem 101/Antasari yang digelar di atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (24/2/2018).

Sebanyak 22 pengamen mengasah kemampuan untuk meningkatkan kreativitas. (foto : baha/klikkalsel)

Wadah kreativitas pengamen tersebut dinilai sebagai salah satu kegiatan yang cukup unik karena baru pertama kali digelar di Banjarmasin.

Danrem 101/Antasari, Kol (Inf) Yudianto Putrajaya lomba ini ditujukan untuk menggali kreatifitas bakat para pengamen jalanan yang selama ini hanya dituangkan secara personal khususnya di warung dan rumah-rumah makan.

“Kami ingin kegiatan ini menjadi wadah bagi para pengamen agar dapat lebih berprestasi dan meningkatkan kemampuan,” tutur Yudianto Putrajaya.

Selain itu ia menambahkan, pengamen tak hanya mengandalkan kemampuan mengamen dari satu tempat ke tempat lainnya namun juga dapat bersaing di ajang yang lebih bergengsi.

“Pemenang lomba ini akan dibuatkan lagu dan rekaman oleh label di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu kata dia, para pengamen baik yang grup maupun perorangan juga akan diupayakan untuk dapat tampil sebagai pengisi acara di hotel-hotel maupun rumah makan sehingga lebih bergengsi.

Uniknya, pembinaan macam ini menurutnya juga sebagai upaya untuk memberikan kehidupan yang lebih layak bagi pengamen yang selama ini identik dengan kehidupan jalanan dan rawan terpengaruh dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.