HSU

Wabup Husairi Pantau Sekaligus Ikut Tes Swab

AMUNTAI, klikkalsel.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi, memantau langsung sekaligus mengikuti pelaksanaan swab secara masif yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan HSU, Sabtu (15/8/2020).
Dalam kunjungannya tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSU dr. H. Agus Fidliansyah dan Kepala Badan Penanggulangan Brncaba Daerah (BPBD) Kabupaten HSU Sugeng Riyadi.
Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, setelah mengikuti kegiatan swab masif mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang siap sedia dari pukul 8 pagi sampai selesai, kegiatan ini juga mendapat respon positif dilihat dari kehadiran para Kepala Desa yang mengikuti kegiatan ini.
“Rasanya tidak sakit, cuma diambil sampel lendir di mulut dan dihidung sedikit, tidak sampai 1 menit sudah selesai, karena petugasnya sudah terlatih,” ungkapnya.
Husairi meminta kepada seluruh aparat pemerintah, untuk mengikuti kegiatan ini agar bisa memberikan layanan yang maksimal dan terjamin dari bahaya virus Covid-19.
“Masyarakat juga tidak perlu takut atau ragu saat ingin mendapatkan pelayanan baik yang ada di SKPD, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun Kelurahan dan Desa,” tuturnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSU dr. H. Agus Fidliansyah, pelaksanaan tes SWAB ini berlangsung 4 hari dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 17 Agustus 2020, dan hari ini sudah memasuki hari ke-2 dimana pada hari ini giliran seluruh Kepala Desa dan juga Camat serta sebagian personil kepolisian yang sudah diambil sampelnya hari ini.
“Hari ini sudah sampai 141 sampel dan kemarin ada 130 sampel sudah kita packing dan dikirimkan ke Banjarbaru pagi tadi,” ujarnya.
Kepada masyarakat dr. Agus menghimbau, agar jangan takut untuk mengikuti swab, karena Dinkes Kabupaten HSU sendiri sudah menyiapkan, baik itu logistik maupun petugas yang terampil dan kompeten.
“Jangan takut untuk di swab karena tidak sakit, pengambilan sampelnya pun sebentar saja paling 1-2 menit sudah selesai, yang penting bagi peserta swab jangan tegang saja saat diambil sampel, untuk hasil swab sendiri akan kelihatan 2-3 hari kedepan, jadi tidak perlu menunggu lama sampai 2 minggu lagi,” jelasnya.
Ketua Forum Komunikasi Persatuan Kepala Desa (FK Perkades) Kabupaten HSU H. Muryadi menyambut baik dan berterimakasih kepala Dinkes Kabupaten HSU yang telah mengadakan kegiatan swab ini.
Untuk di Kabupaten HSU sendiri, ada sebanyak 214 Kepala Desa ditambah 5 Lurah, diharapkan semuanya bisa mengikuti kegiatan in, karena ini sangat penting mengingat kita sebagai abdi masyarakat hendaknya bisa memberikan pelayanan terbaik.
“Oleh karenanya, melalui tes swab ini kita bisa memastikan kesehatan kita selalu prima dan siap untuk menjalankan tugas-tugas kita serta kita juga ikut memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSU,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top