Wabup Batola Panggil Hery Sasmita Terkait Dugaan Pemukulan

Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita pelaku yang diduga menganiaya H Zainuri, kini sudah diamankan Polres Batola. (net)

ASN Jangan Bersikap Seperti Jagoan

MARABAHAN, klikkalsel – Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor, langsung memanggil Kabag Humas Batola, Hery Sasmita. Pajabat di lingkungan Pemkab Batola itu diintrogasi berkaitan dengan pemukulan kepada warga.

Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor (Kiri) didampingi Kabag Humas Pemkab Batola, Hery Sasmita (Kanan) di salah satu agenda, beberapa waktu lalu.(netl)

Pasca kejadian pemukulan yang diduga dilakukan Hery Sasmita terhadap H Jainuri pun telah diketahui Wakil Bupati Batola. Bahkan ia menyayangkan atas kejadian tersebut yang kasusnya sudah di laporkan ke polisi.

“Kita setelah mengetahui itu. Saya sangat menyesalkan hal ini kenapa bisa sampai terjadi,” ucap Wabub Batola, H Rahmadian Noor saat dihubungi klikkalsel.com melalui sambungan telepon, Kamis (17/7/2018).

Baca Juga : Pukul Penjaga Kubah, Hery Sasmita Dilaporkan ke Polisi?

Rahmadian Noor menambahkan, pihaknya sudah memanggil Hery Sasmita, guna mengetahui kronologis dari penuturan bawahannya sebagaimana apa yang diungkapkan Hj Mislawati istri H Jainuri yang menjadi korban pemukulan.

“Kita berharap penyelesaian masalah secara kekeluargaan. Sudah kita tanyakan, tapi itu masih versinya Hery. Terlepas benar salahnya kronologis itu, kita sangat menyesalkan kenapa Hery sampai memukul dan itu sudah tak dibenarkan, seperti jagoan aja lagi” ujarnya.

Kabag Humas Pemkab Batola Hery Sasmita. (net)

Sementara, Wakil Bupati Batola ini berharap kepada masyarakat dan khususnya internal ASN pemkab Batola, dapat menjadikan bahan pembelajaran bersama untuk lebih mawas diri, terkait kasus dugaan pemukulan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, H Jainuri, usia 58 tahun menderita luka di pelipis mata, diduga dianiaya seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Batola, bernama Hery Sasmita jabatan Sebagai Kabag Humas, Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 08.30 wita di Kawasan kubah Datuk H Abdussamad, jalan Veteran Marabahan. (rizqon)

Editor : Amran