Viral, Oknum Ngaku Petugas PLN Paksa Pelanggan Ganti Box Meter

Kuitansi yang diduga digunakan oknum tersebut marak muncul di group media sosial. (Ist)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebagian warga Banjarmasin belakangan diresahkan dengan ulah oknum yang mengaku petugas atau mitra dari PT PLN yang mendatangi rumah- rumah warga.

Dalam aksinya, oknum tersebut memaksa warga untuk memasang kotak atau box pengaman Kwh meter dengan tarif bervariasi.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PLN Lambung Mangkurat, Teguh, membenarkan adanya informasi tersebut.

Melalui klikkalsel.com, ia menegaskan, PT PLN tidak pernah menyuruh pelanggan untuk memasang box pengaman meter baik itu melalui petugas resmi maupun melalui mitra kerjanya.

“Kita tidak pernah menyuruh (memasang box pengaman), seandainya pun ada pasti prosesnya di kantor, bukan mendatangi rumah pelanggan seperti itu,” tegasnya, Kamis (10/10/2019).

Ia mengimbau masyarakat agar selalu meminta surat tugas atau tanda pengenal petugas yang datang ke rumah.

Jika masih ragu pelanggan dapat menghubungi call center PLN di nomor 123. “Atau datangi ke kantor PLN setempat,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah saat ditanya apakah ada informasi tersebut di wilayahnya mengaku belum mendapatkan laporan yang masuk atau indikasi hal tersebut.

Namun secara pribadi telah mendengar adanya oknum yang mengaku dari PLN yang menggunakan modus tersebut untuk memaksa pelanggan.

“Meski tidak ada laporan, kita akan tetap waspada dan melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut jika memang terjadi wilayah Banjarmasin Timur,” ujar Uskian. (david)

Editor : Akhmad