Banjarmasin

Video : PDBI Banjarmasin Bersiap Hadapi Kejurprov

BANJARMASIN, klikkalsel – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banjarmasin menggelar halal bihalal bersama Dewan Penasehat dan atlet drum band binaan, di Gedung PWI Kalsel, Sabtu (23/6/2018).

Kegiatan tersebut juga disinergikan dengan rapat pengurus untuk evaluasi dan pembahasan program kerja ke depan.

“Hari ini kita juga menggelar rapat pengurus untuk membahas program kerja, salah satunya persiapan menghadapi even-even, baik itu Kejurprov 2018 maupun even bertaraf nasional,” ujar Ketua PDBI Banjarmasin, Noorlatifah yang ditemui di sela kegiatan.

Salah satu yang dibahas adalah komposisi atlet yang akan diikutkan Kejurprov 2018 nanti. Sebab, kata perempuan yang kerap dipanggil Lala ini, PDBI Banjarmasin kemungkinan akan tetap menurunkan atlet yang turun dalam Porprov 2017 lalu dengan ditambah atlet baru, karena diungkapkannya ada salah satu mata lomba yang membutuhkan banyak atlet.

“Kita akan turunkan atlet yang sama dengan Porprov 2017 lalu, namun akan ada penambahan jumlah atlet. Karena ada satu mata lomba yang membutuhkan banyak atlet,” sebutnya.

Walau menurunkan komposisi lama, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi khususnya kesiapan atlet terutama masalah skill hingga fisik.

Selain itu pihaknya juga akan meminta komitmen dari atlet untuk mengikuti rangkaian pemusatan pelatihan hingga pelaksanaan turnamen.

“PDBI Banjarmasin akan menanyakan kesiapan kembali atlet-atlet tersebut, inikan masalah waktu. Apakah mereka siap meluangkan waktunya, sehingga kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya lagi.

Saat disinggung peserta lain yang menjadi kompetitor kuat, Lala mengatakan, mewaspadai kontingen dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Hal tersebut menurutnya didasarkan dari hasil perolehan medali pada Porprov 2017. (david)

Editor : Farid

To Top