Video : Komisioner KPU Tabalong Kembali Bersaing Ditahapan Seleksi Calon Anggota KPU

BANJARMASIN, klikkalsel – Tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten Tabalong menyatakan 30 peserta dinyatakan lulus seleksi pada Computer Asisted Test (CAT).

Calon komisioner yang mengikuti tes diantaranya tentang kepemiluan, keorganisasian, dan wawasan Kebangsaan tersebut digelar Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin.

Ketua Tim Seleksi calon anggota KPU Tabalong Harpani Matnuh mengatakan, seluruh perserta CAT tersebut, murni diikuti warga Kabupaten Tabalong. Sementara itu, dalam tahapan itu juga diikuti lima orang komisioner KPU Tabalong yang masa jabatannya akan berakhir pada bulan Maret 2019.

“Dari 40 orang yang mendaftar satu peserta tidak memenuhi syarat, kemudian ada lima orang meundurkan diri, dan dinyatakan 30 peserta lulus Computer Asisted Test (CAT). Komisioner KPU meingikuti tes itu,” terangnya kepada awak media, Selasa (20/11/2018).

Kelima Komisioner KPU Tabalong, yang mengikuti Computer Asisted Test. Diantaranya Agus Musdian Noor, Cicik Agus Sulistiani, Irisandy Winata Nasution, Noor Abdillah, dan Suparman.

Harpani Matnuh yang juga sebagai Sekretaris Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menambahkan, dalam seleksi tahapan CAT telah memenuhi syarat 30 persen keterlibatan perempuan.

“Dari 30 peserta lulus seleksi, tiga orang diantaranya perempuan dan ada satu peserta masuk peringat urutan ke tiga,” pungkasnya.

Sementara itu, seleksi calon anggota KPU Tabalong akan dilanjutkan dengan Psikotes pada Kamis (22/11/2018) mendatang di Hotel Treepark. Pada tahapan ini hanya 20 peserta yang nantinya melaju ke tahapan berikutnya.(rizqon)

Editor : Alfarabai