Banjarmasin

Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin di Duta Mall Melebihi Target, KNPI Beri Apresiasi Apresiasi

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polresta Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Kali ini vaksinasi digelar di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (28/5/2021). Ada ratusan warga menerima vaksin yang melebihi dari target awal.

Kepala Biddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah selaku penanggungjawab kegiatan vaksinasi. Ia menerangkan sasaran target vaksinasi awal berjumlah 350 orang, sementara yang berhadir 407 orang.

“Jumlah sasaran yang telah divaksin total 388 orang. Jumlah yang batal 7 orang. Jumlah yang tunda hasil screening 12 orang,” terbangnya.

Kombes Pol dr Ubaidillah menambahkan jumlah vaksin Sinovac yang digunakan 37 vial dalam vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 terhadap Manula dan masyakarat umum. Adapun pihak yang terlibat selain Biddokkes Polda Kalsel diantaranya Polresta Banjarmasin, RS Bhayangkara, RS Sari Mulia dan RSUD Ulin Banjarmasin serta Duta Mall selaku fasilitator.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarmasin, Imam Satria Jati yang turut menerima vaksin mengapresiasi pelayanan vaksinasi jajaran pemerintah dan TNI-POLRI. Menurutnya upaya tersebut adalah langkah strategis dalam percepatan vaksinasi.

“Langkah seperti ini patut dicontoh dan terus dilaksanakan massif. Semua elemen harus membantu program vaksinasi di Banjarmasin, baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Kerja cepat terukur dan kolaborasi antar elemen menurut saya kunci sukses vaksinasi di kota Banjarmasin, dan provinsi Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Imam menambahkan, organisasi kepemudaan yang terhimpun di KNPi Banjarmasin berkomitmen untuk membantu sosialisasikan program vaksinasi. KNPI Banjarmasin tingkat kecamatan, sebutnya, akan bergerak untuk mensosialisasikan program vaksinasi, serta turun ke tingkat grasroot masyarakat di wilayahnya.

“Ikhtiar besar pemerintah dalam membangun herd imunity adalah program vaksinasi. Mari kita bersama dukung pelaksanaanya,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

To Top