Advertorial

Vaksin Covid-19 Tidak Berbahaya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Plh Walikota Banjarmasin H Muhkyar kembali menegaskan, kegiatan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat yang saat ini gencar dilaksanakan Pemko Banjarmasin, tidak berbahaya.

Menurutnya, ada beberapa manfaat vaksinasi, diantaranya untuk membentuk kekebalan kelompok, Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

“Target sasaran untuk masyarakat Kota Banjarmasin adalah SDM Kesehatan sebanyak 6.590 orang. Kelompok lanjut usia 55.720 orang dan Kelompok pelayan publik berjumlah 60.691 orang,” ujarnya saat memberikan arahan dalam kegiatan pertemuan sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan SPO kegiatan di Bulan Ramadhan, yang dilaksanakan secara daring dari Banjarmasin Command Center, Kamis (1/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan agar seluruh pengurus masjid, pemuka agama, tokoh masyarakat dan para pemangku kepentingan yang ada di kota berjuluk seribu sungai, untuk mendukung kegiatan pemberian vaksinasi tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga Kota Banjarmasin melalui seluruh pengurus masjid, penyuluh agama se Kota Banjarmasin agar dapat mendukung program vaksinasi ini dengan berpartisipasi serta mengajak kepada jamaah masjidnya melalui ceramah agama di masjid dan mushalla serta anggota keluarganya, untuk datang ke fasilitas kesehatan yang memberikan layanan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Pesan lain yang disampaikannya dalam kegiatan tersebut adalah agar masyarakt tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 5 M. Memakai masker. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Menjaga jarak. Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (adv/fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top