Banjarmasin

Vaksin Covid-19 Dijaga Ketat, Polda Kalsel Komitmen Hingga Pendistribusian

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ratusan personil Polda Kalsel dikerahkan mengamankan proses kedatangan dan pendistribusian vaksin Covid-19 yamg baru saja tiba di Kalsel, Selasa (5/1/2021).

25 ribu dosis vaksin pengiriman tahap awal ini disimpan di Gudang Farmasi, Jalan A Yani Kilometer 21,5, Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, menginstruksikan jajarannya agar mengawal ketat pendistribusian dan penyimpanan vaksin tersebut.

Pengamanan dan pengawalan kedatangan 25.000 dari 54.000 Vaksin Covid-19 berjenis Sinovac itu pun dipimpin oleh Karo Ops, Kombes Pol Moch Noor Subchan, dan Dansat Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno.

Kapolda, melalui Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i menyatakan, polisi mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 pada hari ini sehingga berlangsung aman dan lancar.

“Kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke tempat penyimpanan vaksin yakni di instalasi farmasi milik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Polri juga bersama TNI melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara sampai keluar bandara,” terangnya.

Penjagaan ketat, kata Kabid Humas, dilakukan sampai tahap pendistribusian Vaksin oleh Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan ke wilayah kabupaten/kota. Polda Kalsel, sebutnya, sudah mempersiapkan personel sesuai petunjuk dari Mabes Polri.

“Pendistribusian dan lalu bagaimana cara pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat, akan dibahas lebih lanjut oleh Forkopimda Kalsel,” imbuhnya.

Selain pengamanan di gudang penyimpanan, Polda Kalsel juga berkomitmen mengawal ketat pendistribusian Vaksin Covid-19 tersebut ke masing-masing fasilitas kesehatan pos imunisasi yang telah ditentukan pemerintah setempat.

Ada ratusan personel Polda Kalsel yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 tersebut. Guna memberikan rasa aman kepada para pekerja.

“Kami akan mendukung penuh kebijakan pemerintah, full power kita berikan,” pungkas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.(rizqon)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top