Utusan Paman Birin Yakin PKS Tidak Akan Salah Memberi Dukungan

Anggota Organisasi Kaderisasi Kepartaian DPD Partai Golkar Kalsel , Aan Tantowi saat mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur di DPW PKS Kalsel.(foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Langkah politik Partai Golkar untuk menggandeng sejumlah parpol berkoalisi di Pilkada 2020 semakin mantap.

Meskipun Partai Golkar Kalsel mampu mengusung sang Ketua DPD yakni H Sahbirin Noor sebagai bakal calon Gunernur Kalsel, namun Partai Golkar tak lantas membusungkan dada untuk bertarung sendiri.

Selain membuka pendaftaran bakal calon wakil Gubernur Kalsel, Partai Golkar juga mengetok pintu ke parpol lain guna menyatukan kekuatan untuk kembali memenangkan sang petahana di pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel 2020 mendatang.

Setelah mendaftar di PDP PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, utusan H Sahbirin Noor kali ini mendatangi markas DPW PKS yang membuka pendaftaran bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel.

“Kita sudah mengambil berkas pendaftaran di DPW PKS Kalsel, nanti akan kita serahkan ke ketua (Sahbirin Noor) untuk diisi dan dikembalikan lagi ke PKS,” tutur anggota Organisasi Kaderisasi dan Kepartaian DPD Partai Golkar Kalsel, Aan Tantowi, Rabu (23/10/2019).

Ditanya apakah nanti PKS akan memberikan dukungan mesin politiknya ke Sahbirin Noor? Menurutnya PKS adalah partai yang sudah tentu mengenal siapa bakal calon yang terbaik untuk Kalsel.

“Saya yakin PKS tidak akan salah untuk memberikan dukungan,” katanya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, DPW PKS Kalsel sudah mencatat sejumlah nama yang juga mengambil berkas pendaftaran yakni, Denny Indrayana, Sofwat Hadi dan H Sahbirin Noor.

Lantas kapan Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor untuk mengisi dan mengembalikan berkas ke DPW PKS Kalsel, menurut Aan secepatnya akan dikembalikan.

Mengingat kata dia masih ada parpol lainnya yang juga sudah membuka pendaftaran. Apalagi kata dia, tim Paman Birin juga sudah fokus mempersiapkan agenda politik untuk menyongsong Pilkada 2020.(rizqon)

Editor : Amran