Jumat, Januari 21, 2022

Usulan Pemberian Penghargaan Kepada PPKB Masuk Pada Raperda

PARINGIN, klikkalsel.com – Kejelasan tentang pemberian penghargaan kepada Para Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB), akhirnya disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan pemerintah daerah setempat dengan membentuk Rancangan peraturan daerah (Raperda).
Persetujuan ini dilakukan pada Rapat Paripurna DPRD Balangan dengan agenda persetujuan bersama tentang pemberian penghargaan bagi para PPKB.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua II, H Ufi Wandi dan dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Forkopimda, para PPKB dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab setempat, Rabu (11/12/2019).
Ketua Pansus II DPRD Balangan, Muhammad Rizkan menyampaikan, bahwa yang menjadi dasar dalam pengajuan usulan Raperda Inisiatif DPRD ini adalah bahwa lahirnya Kabupaten Balangan didasarkan kepada adanya perjuangan dari para pendiri dan tokoh masyarakat Balangan yang menginginkan suatu Daerah Otonomi.
“Pemerintah Kabupaten Balangan menginginkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Balangan, tidak terkecuali bagi para pendiri dan pejuang pembentukan Kabupaten Balangan, karena atas dasar perjuangan merekalah Kabupaten Balangan bisa berdiri, maka Raperda ini dibentuk,” terangnya.
Raperda tentang pemberian penghargaan bagi para pendiri dan pejuang pembentukan Kabupaten Balangan beberapa bulan yang lalu sudah diusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan dan dinyatakan diterima.
Setelah melalui serangkaian tahapan, mulai dari pembahasan, rapat kerja, fasilitasi provinsi hingga finalisasi Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Balangan, tentang pemberian penghargaan bagi para pendiri dan PPKB.
“Semoga Raperda ini nantinya benar-benar memberi manfaat dan bernilai positif bagi para anggota PPKB pada Khususnya dan Masyarakat Balangan pada umumnya, dengan adanya Raperda ini nanti akan menjadi sejarah untuk pertamakali Raperda sejenis ini lahir di Indonesia,”harapnya.
Pandangan yang sama juga disampaikan, Bupati Balangan H Ansharuddin yang mengajak untuk memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan penghargaan yang tak terhingga atas jasa dan pengorbanan para pejuang yang berjasa hingga Kabupaten Balangan bisa terbentuk.
“Marilah kita bersama sama memberikan apresiasi setingi tingginnya kepada mereka, sebab karena mereka kabupaten ini bisa berdiri,” singkatnya.
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Balangan selalu memperhatikan tokoh pendiri kabupaten ini, dan ini momen penting untuk memberikan penghargaan kepada pendahulu yang berjuang membangun balangan.
“Mewakili pemerintah dan pribadi saya selalu mendoakan para pendiri selalu dalam keadaan sehat, Kabupaten Balangan memerlukan tokoh-tokoh yang beri masukan dan kritikan untuk membangun balangan agar lebih maju dan bermartabat,” pungkasnya.(fitri/adv)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan