Ustadz Khairil Ajak Pegawai Tuntut Ilmu Agama

Puluhan PNS dilingkungan Pemkab Kotabaru mendapat pencerahan agama sebelum melaksanakan tugas.(foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Ustadz Khairil, mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di lingkup Pemkab Kotabaru, agar ditengah kesibukannya dalam pekerjaan tidak melupakan akhirat.

Puluhan PNS dilingkungan Pemkab Kotabaru mendapat pencerahan agama sebelum melaksanakan tugas.(foto : duki/klikkalsel)

Hal itu disampaikannya, dalam tausiyah agamanya di hadapan puluhan pegawai, di ruang Operation Room Setda Kotabaru, sebelum melaksanakan aktivitas, dan tugas sebagai abdi negara, dan melayani masyarakat, Senin (5/2/2018).

Khairil mengatakan, sebagai umat muslim diwajibkan untuk senantiasa menuntut ilmu agama, untuk menggapai kehidupan akhirat yang kekal, karena kehidupan dunia merupakan tempat persinggahan sementara.

“Silahkan saja menutut ilmu dunia, namun jangan sekali-kali mengabaikan tentang ilmu agama. Hal itu, supaya kita semua tidak termasuk orang yang rugi dalam menjalankan amanah di dunia ini,” ujar Khairil.

Selain itu ia juga mengingatkan, manusia terkadang sudah terkesan melalaikan kewajiban, bahkan telah mengutamakan ilmu dan kepentingan dunia semata seolah akan hidup didunia selamanya.

“Semua itu jelas salah kaprah. Jabatan, yang diberikan merupakan amanah, jangan lupa. Semua akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat kelak. Oleh karenanya, mulai dari sekarang mari kita jalankan amanah dengan baik, menuntut ilmu agama dan mengamakakan printah Allah SWT, menuju kehidupan bahagia di akhirat yang abadi,” tandas Khairil.

Sementara Sekdakab Kotabaru, H Said Akhmad mengatakan, tausyiah yang disampaikan tersebut merupakan pencerahan, serta siraman rohani untuk para PNS di lingkup Pemkab Kotabaru.

“Tausyiah ini, akan laksanakan seminggu sekali. Sebelum PNS kita bertugas, setiap hari Senin pagi akan diberikan siraman rohani, agar mereka dalam menjalankan sesuai aturan, dan selalu ingat bahwa tugas merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik agar selamat di dunia dan akhirat,” ujar Sekda. (duki)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.