Uskiansyah, ‘Komandan’ yang Suka Berbagi

Anggota Komunitas ERCI Kalsel berswafoto usai buka puasa bersama. (Foto : David/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Berbagai cara dilakukan untuk menunjukan kepedulian dan semangat untuk berbagi. Salah satunya yang dilakukan Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H Uskiansyah.

Jika sebelumnya ia membagikan takzil Ramadhan untuk para tukang becak dan memberikan puluhan paket Ramadhan untuk jajaran Polsek Banjarmasin Timur dan awak media serta alumni SMP Negeri 10 Asoka Banjarmasin.

Kali ini, Uskian kembali membagian puluhan bungkus Kue Ipau kepada teman satu angkatannya di alumni SMP Negeri 10 Asoka Banjarmasin, Minggu (12/5/2019).

Dengan mengambil tempat di salah satu rumah teman angkatannya, Uskian mengumpulkan rekan sejawatnya waktu menempuh pendidikan di tingkat menengah pertama dan membagikan Kue Ipau tersebut kepada mereka.

“Kurang lebih ada 40 bungkus, semoga bisa menambah nikmat saat berbuka puasa,” ujarnya, saat ditemui awak media.

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan silaturahmi di antara kawan-kawannya yang berkumpul dan bertemu saat datang mengambil Kue Ipau tersebut.

“Kita inikan alumni SMP 10 Asoka angkatan 82, jadi sekalian reuni kecil-kecilan,” sebut pria yang akrab disapa teman-temannya dengan panggilan “Komandan” tersebut.

Nuryadi, salah satu teman angkatan Uskian yang berkesempatan hadir mengatakan Uskian memang sosok yang suka berbagi dengan kawan-kawannya dan hampir tiap tahun selalu ada saja yang dibagikan.

“Komandan ini memang suka berbagi sama kita, pokoknya suka membantulah,” ujar Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Banjarmasin ini.(david)

Editor : Farid