Minggu, Oktober 17, 2021

Usai Sholat Berjamaah Kapolres Kotabaru Jadi Tukang Bakar Udang, Demi Ini

KOTABARU, klikkalsel – Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH, lagi-lagi bikin kaget warga Kerayaan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Minggu malam (26/8/2018) kemarin.

Pasalnya, menjelang petang orang nomor satu di jajaran Polres Kotabaru ini masuk kawasan desa Kerayaan, di Kepulauan.

Tanpa berkomentar, setibanya di kampung Kerayaan, Kapolres, didampingi Kabag Ops Kompol Arif Prasetiya, Kasatpol Air, dan Kapolsek Pulau Laut Barat, langsung menuju Masjid untuk sholat berjamaah.

Usai melaksanakan shalat Maghrib, suasana yang tidak disangka pun terjadi. Pasalnya salah satu jamaah ada yang mengenal sosok Kapolres menghampiri dan menyapa.

Tidak lama kemudian, jamaah lain dan warga pun ramai berdatangan menghampiri, hingga larut berbincang hangat, dengan sesekali memakai bahasa daerahnya.

Sambil ngobrol, Kapolres juga berbincang tentang situasi Kamtibmas dan meminta warga warga Kerayaan bisa mempertahankan kondisi yang sudah aman dan kondusif.

Tidak begitu lama. Ternyata warga lainya telah menyiapkan tempat untuk bakar-bakar. Kapolres dan rombongan pun diminta untuk menuju tempat tersebut.

Menariknya, setelah melihat suguhan warga berupa udang Lobster, Kapolres meminta agar warga tidak membakar udang, dan spontan mengambil alih posisi, atau Kapolres lah yang jadi tukang bakar.

“Loh. Kok Bapak yang bakar kenapa. Nanti bau lo Bapak,” ucap Masriadi, salah satu warga dengan nada bingung.

Dengan nada santai, Kapolres Suhasto menjawab. “Biar saja saya yang bakarkan udang ini buat kalian. Saya rela begini, asal kampung ini tetap aman, dan kondusif seperti ini,” tutur Kapolres santai, sembari melabuh udang Lobster di bakaran. (duki)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan