Banjarmasin

Usai Perdebatan Panjang, Motoris Kelotok Tak Berizin Siap Bergabung Koperasi

BANJARMASIN, klikkalsel – Tiga hari tidak beroperasi pasca pencabutan tujuh izin operasi motoris Menara Pandang. Akhirnya para Motoris tersebut sepakat bergabung dengan Koperasi Kelotok Wisata Maju Karya Bersama.

Itu setelah pertemuan kedua belah pihak, yakni perwakilan motoris Menara Pandang dengan Walikota Banjarmasin di kediaman Walikota Banjarmasin, di Jalan Dharma Praja, Banjarmasin Timur, Rabu (21/8/2019).

Sebelum adanya keputusan pihak motoris Menara Pandang bergabung dengan Koperasi, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dimulai dengan diskusi, untuk saling mendengarkan aspirasi para motoris kelotok tersebut.

“Jadi tadi dalam diskusi itu ada yang mau dan ada yang tidak mau bergabung dengan koperasi, padahalkan dulunya mereka ini tergabung jadi 1 koperasi, tapi ada permasalahan lalu terpecah, tapi biarlah itu sudah berlalu,” ucap Ibnu.

Ia juga menuturkan terkait dengan pembinaan para motoris kelotok tersebut, dan para motoris ini merupakan orang yang paling dekat dengan wisata sungai di Banjarmasin. Oleh sebab itu, guna terus memajukan perwisataan sungai. Dari hasil pertemuan tersebut, disimpulkan bahwa para motoris siap bergabung dengan koperasi.

“Dari pertemuan tadi, dan terjadi perdebatan panjang, akhirnya mereka mau bergabung dengan koperasi,” tuturnya.

Sementara itu, Burhan salah seorang motoris kelotok di Menara Pandang menyampaikan bahwa keinginan Pemko Banjarmasin untuk melakukan pembinaan para motoris dengan cara bergabung dengan dengan koperasi.

“Kalau keputusan untuk bergabung masih belum semua menyepakati, tapi kita yang berhadir di sini setuju saja untuk bergabung dengan koperasi,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Usai Perdebatan Panjang, Motoris Kelotok Tak Berizin Siap Bergabung Koperasi - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top