Minggu, Oktober 17, 2021

Usai Direlokasi Pemkab Tabalong, Pedagang Berharap Pasar Barunak Difungsikan Hingga Ke Lantai Dua

TANJUNG, klikkalsel.com – Para pedagang yang selama ini berjualan di Jalan Cempaka Tanjung baru saja direlokasi oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong ke Pasar Barunak Lantai Satu beberapa waktu lalu.
Namun begitu, meski digratiskan biaya sewa serta kondisi pasar Barunak yang memiliki bangunan lebih bagus dan modern, rupanya hal tersebut tidak membuat puas sebagian pedagangnya.
Alasannya sederhana, para pedagang ingin lantai dua Pasar Barunak juga dapat difungsikan agar pengunjung Pasar Barunak semakin banyak yang berdatangan.
“Semakin ramai yang berkunjung ke Pasar Barunak maka akan semakin banyak juga yang membeli makanan di Pasar kuliner,” ujar Mama Diah, salah seorang pedagang minuman di Pasar Barunak, Kamis (28/11/2019).
Mama Diah juga mengatakan, ini merupakan relokasi ketiga yang pernah ia alami. Di mana sebelumnya ia dan beberapa pedagang lain berjualan di Taman Giat Kota Tanjung kemudian direlokasi ke Pasar Kuliner Jalan Cempaka depan Kantor Disdukcapil dan terakhir direlokasi lagi ke Pasar Barunak.
Saat ini, beberapa bagian dari bangunan Pasar Barunak lantai satu masih ada yang perlu perbaikan karena memang sempat tidak dimanfaatkan. Saat hujan masih ada yang bocor ditambah bagi pedagang yang berada dipinggir akan terkena air hujan.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Norzain mengatakan, mengenai bagian yang bocor pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan akan dibangunkan kanopi untuk dipinggir, sehingga saat hujan para pedagang tidak lagi terkena ciptratan air dari atap.
Ia menambahkan, saat ini di Pasar Barunak telah diisi sejumlah pedagang. Untuk pedagang minuman ada berjumlah 16 lapak dan lima untuk yang food courd atau warung makan.
“Rencanannya akan diresmikan sebelum puncak Hari Jadi ke 54 Tabalong,” ujarnya.(arif)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan