Jumat, September 24, 2021

Upaya Penegakkan Prokes Dan PPKM, Penyemprotan Desinfektan Kembali Digelar

AMUNTAI, klikkalsel.com – Satgas Gabungan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten HSU.

Penyemprotan yang dilakukan di antaranya seperti kawasan Pasar Induk Amuntai, Lapangan Pahlawan Amuntai, Jalan Protokol Kota Amuntai, Taman Putri Junjung, Siring Plaza Amuntai, Siring Itik serta kawasan Masjid Raya At Taqwa Amuntai disertai pembagian masker gratis kepada warga.

“Kita kembali melaksanakan PPKM tahap dua, yang sudah dimulai 26 Januari kemarin sampai dengan 8 Februari 2021 sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona di Kabupaten HSU,” ucap Dandim 1001/Amuntai Ali Ahmad Satriyadi yang memimpin penyemprotan didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan.

Di kesempatan itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

“Melalui kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di tempat-tempat publik ini, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSU,” tuturnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Wakapolres HSU Kompol Irwan mengutarakan, bahwa Polres HSU bersama Kodim 1001/Amuntai dan instansi terkait lainnya, siap mensukseskan program pemerintah khusunya dalam percepatan Covid-19 di Kabupaten HSU.

“Polres HSU siap melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari sosialisasi cegah tangkal, terjun dalam Operasi yustisi pendisplinan Prokes, bagi masker, termasuk penyemprotan yang sudah beberapa kali kita laksanakan ini,” jelasnya.

Tentunya upaya, baik gabungan Pemkab, BPBD, Dinkes termasuk kemitraan dengan Kodim 1001/Amuntai dan para relawan, tidak akan berhasil ujarnya tanpa kesadaran dan dukungan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid- 19 di Kabupaten HSU.

“Untuk penerapan PPKM akan kita optimalkan lagi dan perlunya kesadaran dari berbagai elemen lain agar PPKM sama sama dilaksanakan,” tukasnya.

Sebelum kegiatan dimulai, didahului dengan apel kesiapan penyemprotan disinfektan di halaman Kantor Bupati HSU turut dihadiri Wakapolres HSU Kompol Irwan, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi dab Kasat Pol PP dan Damkar HSU, Jumadi.

Dengan diikuti Pleton jajaran Polres HSU, Kodim 1001/Amuntai, Sat Pol PP dan Damkar, BPBD HSU dan mahasiswa STIA Amuntai. (doni)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan