Upaya Mendukung Pemerintah, Anang Daus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Muara Kelayan

Anang Daus memasang bilik penyemprot disinfektan di Kawasan Muara Kelayan, Banjarmasin Selatan.
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pasangan Bakal Calon perseorangan Anang Misran dan Ahmad Firdaus melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di kawasan jalan Muara Kelayan, Banjarmasin Selatan.
Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penularan coronavirus disease 2019 (Covid 19) yang saat ini sedang marak di seluruh Dunia.
Selain melakukan penyemprotan di sejumlah rumah dan jalan di kawasan Kelayan, para pengguna jalan yang melintas di kawasan muara kelayan tersebut juga diminta untuk masuk ke dalam bilik penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran covid 19.
Bakal Calon Perseorangan Walikota Banjarmasin, Anang Misran menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan yang dilakukan tersebut adalah upaya mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kota Banjarmasin.
“Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Banjarmasin,” ujarnya.
Sebelumnya, pasangan Bakal Calon Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin ini juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker di kawasan Banjarmasin Selatan.
Selain itu, Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin jalur Perseorangan, Ahmad Firdaus mengatakan, bahwa pelaksanaan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan pelaksanaan yang bersipat terus menerus hingga pandemi covid 19 ini bisa diputuskan.
Untuk itu berbagai macam upaya terus dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid 19, salah satunya yakni melakukan penyemprotan rutin disinfektan selama 14 hari di sejumalah wilayah di kota Banjarmasin.
“Ini kan 14 hari akan kita lakukan, tetapi masyarakat yang keluar masih saja ada, dan kita akan tetap berupaya untuk melakukan penyemprotan, khususnya dilokasi yang padat penduduk,” ucapnya.
Melihat perkembangan yang begitu pesat di kota Banjarmasin, maka pasangan Anang Daus mencoba untuk mempartisipasikan diri untuk membantu masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Banjarmasin.
Ia juga berharap agar penyebaran pandemi ini segera berakhir, dan tidak terus berkepanjangan.
Pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin selama 14 hari dengan target 5000 liter cairan disinfektan per hari. “Kita akan coba menambah unit lagi, untuk penyemprotan ke rumah-rumah warga, agar bisa lebih merasa aman dan tidak panik, tadi teman-teman yang jalan kerumah-rumah sudah jalan sejak tadi pagi,” tandasnya. (fachrul)