HSU

Upaya Melawan Corona, Acil Odah Suplai 25 Ribu Masker di HSU

AMUNTAI, klikkalsel.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Raudatul Jannah membagikan 25 ribu masker gratis.

Masker yang dibagikan istri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, diperuntukkan bagi pelaksanaan kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Kabupaten HSU.

Penyerahan masker secara simbolis dilakukan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah kepada Ketua TP PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah, di Aula KH Dr. Idham Chalid Amuntai, Jumat (18/9/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah, menerangkan, 25 ribu masker yang diserahkan Ketua TP PKK Kalsel ini akan dibagikan lagi ke kader dan masyarakat di 10 Kecamatan Kabupaten HSU.

“Gebrak Masker TP PKK Kabupaten HSU juga telah membagikan masker kain secara langsung ke rumah-rumah warga melalui TP PKK Kecamatan, Desa, dan Kelurahan serta kader-kader PKK,” terangnya.

Sementar Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah, menyampaikan, Gebrak Masker ini program yang dijalankan seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat Pusat hingga ke Dasawisma.

“Sebagai satu upaya dukungan untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus corona,” ujarnya.

Acil Odah sapaan akrabnya ini menambahkan, tidak hanya sekadar membagikan masker saja, TP PKK Kalsel juga melakukan kegiatan persuasif serta edukasi ke masyarakat agar semakin sadar menggunakan masker saat berada atau beraktifitas diluar rumah.

“Selalu patuhi protokol kesehatan di saat pandemi seperti saat ini, karena itu upaya kita terhindar dari Covid-19,” tandasnya.(doni/adv)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top