Pemerintahan

Upacara Hari Jadi Ke-55 Kabupaten Tabalong, Bupati Anang: 1 Desember 1965 Momen Bersejarah

TANJUNG, klikkalsel.com – Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-55 Kabupaten Tabalong digelar di Taman Kota Tanjung pada, Selasa (1/12/2020).

Pelaksanaan upacara dipimpin oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkompimda, Kepala SKPD, perwakilan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh budaya dan para ahli waris penuntut kabupaten.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan, momentum 1 Desember 1965 menandakan Tabalong secara resmi terbentuk sebagai daerah otonom akan selalu menjadi momen bersejarah.

Sebuah momen yang selalu mengingatkan bahwa kabupaten berdiri berkat sebuah kebersamaan dan kerja keras tanpa kenal lelah Panitia Penuntut terbentuknya Kabupaten Tabalong dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, tepat pada hari ini Kabupaten Tabalong berusia 55 tahun, yang hari kita maknai sebagai pemacu semangat bagi kita untuk terus giat lagi bekerja, membangun memberikan yang terbaik bagi daerah semakin maju, sejahtera dan mandiri,” ujarnya.

Anang juga menuturkan, cita–cita untuk menjadikan Tabalong sebagai Etalase Kalimantan Selatan di Wilayah Utara, menjadi yang terdepan di Provinsi Kalimantan Selatan secara konsisten terus diwujudkan melalui geliat pembangunan diberbagai sektor termasuk pemerataannya.

“Pembangunan yang merata tersebut sangat berdampak positif kepada pembangunan manusia di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Lebih jauh Anang mengatakan, saat ini dirinya menyadari masih banyak keinginan masyarakat yang belum terpenuhi. Kondisi ini semua karena keterbatasan, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19.

“Insya Allah disisa masa jabatan saya dengan Wakil Bupati serta dukungan semua pihak, kita akan mampu mewujudkan Kabupaten yang lebih Agamis, Sejahtera dan Mandiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga turut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Tabalong dengan PT Taspen (Persero) tentang penyelenggaraan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai non PNS dan pegawai non pegawai pemerintah.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada perwakilan penuntut kabupaten, penghargaan kepada unsur TNI-Polri, Kejaksaan dan Pengadilan.

Kemudian juga dilakukan penyerahan Anugrah Pajak, penyerahan penghargaan Lingkup Dinas Pertanian dan Penghargaan Kelompok, penyerahan Rekomendasi Tim Penilai Penerapan BLUD Puskesmas seTabalong dan penyerahan undian Simpeda KPE 2020 kepada para pemenang.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top