HSU

Unit Gedung Baru PAUD Percontohan di HSU Diresmikan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK mengungkapkan apresiasi atas bantuan berupa Unit Gedung Baru (UGB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Percontohan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Hal itu diungkapkannya saat meresmikan UGB PAUD Percontohan, di Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara. Rabu, (6/1/2021).

Tak lupa Bupati Wahid juga mengucapkan selamat datang kepada Irhamsyah yang merupakan perwakilan UPT Kemendikbud Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia berharap, dengan adanya UGB ini bisa menjadi inspirasi bagi PAUD yang ada di Kabupaten HSU untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia, khususnya di Kecamatan Amuntai Utara dan di Kabupaten HSU pada umumnya.

“Saya atas nama Pemkab SU mengucapkan terima kasih dan berharap agar para pendidik selalu menjadi guru yang inovatif, kreatif, dan inspiratif serta menjadi guru yang mengedepankan sikap teladan, bijak, penuh welas asih, disiplin diri yang tinggi, mengedepankan kata-kata yang positif dan tidak segan memberikan apresiasi kepada anak didik walau apapun hasilnya,” tuturnya.

Ia meminta para pendidik agar menghormati mereka tanpa pilih kasih dan mampu menyatukan keberagaman serta tidak mudah menyerah dengan beragam tantangan yang dihadapi.

Senada dengan hal itu, Bunda PAUD Kabupaten HSU, Hj. Anisah Rasyidah Wahid juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah, atas bantuan pembangunan gedung baru PAUD Percontohan di Kabupaten HSU.

“Saya sangat bersyukur dan merasa senang karena HSU memiliki UGB PAUD yang nantinya akan menjadi percontohan bagi PAUD-PAUD lain di Kabupaten HSU,” ungkapnya.

Seorang anak, menurutnya, sudah sepatutnya dijaga dan diberikan pendidikan sejak awal atau usia dini, karena keberhasilan pendidikan di usia dini merupakan landasan keberhasilan pendidikan di jenjang berikutnya.

“Disinilah betapa pentingnya PAUD, program pembelajaran PAUD disusun sesuai dengan kondisi perkembangan anak dan standar PAUD,” tukasnya. (doni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top