Uniska Gelar Kegiatan Pekan Ilmiah 2019

Berbagai hasil karya dosen dan Mahasiswa Uniska digelar dalam pekan karya ilmiah (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Universitas Islam Kalimantan (Uniska) kembali menggelar kegiatan Pekan Ilmiah UNISKA 2019.

Kegiatan yang bertujuan lebih memperkenalkan kepada khalayak tentang karya-karya dibidang sains yang sudah dihasilkan oleh mahasiswa maupun dosen tersebut juga dalam bentuk konsistemsi Uniska sebagai lembaga pendidikan berkualitas.

Rektor Uniska Abdul Malik mengatakan, Uniska sebagai perguruan tinggi yang konsisten dalam mengembangkan pendidikan dan membangun ilmu pengetahuan sudah jelas akan membagikan ilmunya terhadap kemasyarakat.

Melalui pekan ilmiah tersebut hasil karya dibidang sains karya dosen dan mahasiswa diperkenalkan.

“Karya-karya dosen dan mahasiswa perlu diperkenalkan ini menyangkut dengan upaya kami untuk memperkenalkan Uniska sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang konsisten dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” katannya, Rabu (17/7/2019)

Ia juga mengatakan, even-even semacam ini akan rutin digelar, bahkan bukan hanya tingkat regional namun juga nasional hingga internasional.

Hal tersebut baginya penting bukan hanya sebagai sarana promosi, namun juga dapat menjadi salah satu penilaian positif dalam peningkatan akreditasi Uniska.

“Penilaian akreditasi itu kan bukan hanya dinilai dari SDM dan Infrastruktur kampusnya saja, even semacam ini juga masuk dalam penilaian,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Uniska Hj Rahmi Tajudin mengapresiasi kegiatan Pekan Ilmiah UNISKA 2019 yang digelar oleh Uniska.

Pihaknya pun berkomitmen akan terus mensuport berbagai kegiatan yang dilaksanakan agar bisa memberikan dampak yang positif bagi Uniska maupun masyarakat luas.

“Dari sisi infrastruktur kami juga terus memberikan dukungan kepada UNISKA untuk meningkatkan layanan pedidikannya kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendorong hadirnya kampus baru di wilayah Handil Bakti,” pungkasnya.

Rangkaian Pekan Ilmiah UNISKA 2019 menghadirkan 11 macam kegiatan, diantaranya Seminar Nasional, Bedah Buku, Bazaar dan Expo Buku, Lomba Artikel Ilmiah, Lomba Poster Ilmiah, Lomba Fotografi, Lomba Video Pendek, Lomba Mading 3D, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Debat Bahasa Inggris dan Lomba Debat Bahasa Arab yang diikuti oleh 16 Perguruan Tinggi dan SMA di Indonesia, baik itu yang berasal dari daerah Provinsi Kalsel, Kalteng, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.(azka)

Editor : Amran