Sabtu, September 25, 2021

Uniska Dukung Program Paman Birin

Murdiansyah. (wahyu/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel tengah gencar melakukan aksi penanaman. Apalagi pada pertengahan Oktober 2018 mendatang daerah ini menjadi tuan rumah Hari Pangan Sedunia (HPS) yang terpusat di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Batola.

Bahkan Gubenur Kalsel, H Sahbirin Noor beberapa waktu lalu turun langsung melakukan aksi penanaman. Tak salah jika program ini banyak mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Atas dasar itu pula lah program pemerintah yang yang dikomando gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini pun didukung penuh jajaran Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary.

“Kita mendukung penuh program tersebut,” ucap Dekan Fisip Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary, Murdiansyah kepada klikkalsel, Selasa (24/7/2018).

Sebagai langkah awal wujud mendukung gerak penanaman, Uniska akan mengerahkan mahasiswa, dosen, dan juga karyawan perguruan tinggi tersebut pada aksi menanam di Jejangkit, Kabupaten Batola, Sabtu (28/7/2018) mendatang.

“Jumlah massa yang kita turunkan kurang lebih 200 orang,” ujar dosen yang akrab disapa Murdi ini. Dalam mengerahkan massa, pihaknya sudah didukung penuh Rektor Uniska.

Rektor, ucap Murdi kembali, telah mengeluarkan surat edaran agar Uniska turun langsung mengerahkan massa pada aksi penanaman itu.(wahyu)

Editor : Elo Syarif

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan