Uniska Buka Tes Gelombamg Kedua, Kembali Dilaksanakan

Uniska kembali melaksanakan tes masuk mahasiswa baru untuk gelombang ke dua (foto : Azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjary kembali melaksanakan tes masuk bagi mahasiswa baru gelombang kedua untuk tahun ajaran baru.

Selain tes tertulis, juga dilakukan tes narkoba, kepada calon mahasiswa baru. Pengumuman kelulusan rencananya akan disampaikan tiga hari setelah pelaksanaan tes tersebut.

Rektor UNISKA Abdul Malik Ph.D, mengatakan, tempat pelaksanaan tes dilakukan di dua tempat yakni di Kampus Uniska dan di SMKN 4 Banjarmasin.

“Untuk tes gelombang kedua kali ini, yang melakukan pendaftaran sekitar 3.900 orang dan yang mengikuti tes sekitar 3.600 orang. Kalau dibanding tahun lalu memang ada peningkatan jumlah pendaftar, namun tidak banyak,” katanya, yang turut serta dalam pemantauan tes gelombang kedua, Minggu (18/8/2019) di UNSIKA Banjarmasin.

Dalam tes gelombang kedua sendiri menurutnya sama seperti tes gelombang pertama, khususnya terkait pilihan fakultas oleh calon mahasiswa baru.

Fakultas seperti Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) hingga Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) masih menjadi pilihan utama calon mahasiswa baru.

“Untuk gelombang kedua kali ini kemungkinan kita hanya meluluskan sekitar separuhnya dari kuota yang tersedia sebanyak 5000 orang. Hal ini karena sudah ada kurang lebih 2.500 orang yang kita luluskan di tes gelombang pertama,” ucapnnya.

Rencananya orientasi mahasiswa baru UNISKA gelombang dua akan dimulai pada 3-5 September 2019 mendatang, bagi mereka yang dinyatakan atau diumumkan nanti menerima kelulusan tes tersebut.

“Kita berharap nanti kedepannya terutama calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus bisa bersungguh-sungguh untuk menimba ilmu di UNSIKA, hal ini sangat penting selain bisa membanggakan almameter dan orang tuanya,” tutup rektor.(azka)

Editor : Amran