Uniska Beri Layanan Konselor Gratis

Konselor Gratis -- Sebagai terapan dan pengabdian Konselor Uniska berikan layanan gratis kepada masyarakat. (Foto : Azka/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari, memberikan layanan gratis konsultasi kepada masyarakat dengan membuka stand di kawasan Menara Pandang, Banjarmasin.

Ketua Koordinator pelaksana Eka Sri Handayani, M.Psi mengatakan, kegiatan yang bertajuk Beramal Dengan Ilmu dan Berilmu Dengan Amal, adalah kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat yang diterapkan dosen dan pengajar Uniska dalam berkonsultasi dari segala permasalahan yang dialami warga masyarakat.

“Kita coba memberikan motivasi kepada masyarakat yang mencari jalan keluar dari persoalan atau menyampaikan solusi yang bisa menjadi titik terang permasalahan yang dialami warga masyarakat,” katanya Minggu ( 13/1/2019).

Selain itu ditambahkannya, kadang sebagian warga masyarakat bingung mencari tempat berkonsultasi, dan Uniska memberikan layanan tersebut sebagai terapan dosen serta pengajar yang langsung ke masyarakat dalam memberikan ilmunya.

“Mereka bisa curhat apa saja baik itu masalah potensi anak, bakat, ataupun masalah pekerjaan semua silakan mengeluarkan unek-uneknya yang dianggap permasalahan, dan kita siap membantu,” kata Eka yang juga seorang Psikolog tersebut.

Sementara, Ainun Heiriyah M.Pd Kons mengatakan, kegiatan yang disuport oleh Yayasan Uniska Banjarmasin tersebut, tidak hanya memberikan layanan gratis kepada masyarakat, tetapi juga mengumpulkan dana sebagai bantuan sosial kepanti-panti asuhan atau bisa juga kita salurkan ketempat yang memerlukan.

“di stand tersebut ada makanan ringan, nasi, baju dan sebagainya dimana nantinya keuntungannya murni diberikan kepada yang memerlukan,” kata Ainun yang juga konselor Uniska.

Rencananya stand konselor tersebut akan di buka selama dua bulan ke depan disetiap hari minggunya dan disiapkan lima konselor , tiga psikolog, dan lima dokter secara bergiliran.(azka)

Editor : Alfarabi