Uniska Bebaskan Biaya Kuliah Bagi Atlet

Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin, Ir H Gusti Irhamni

BANJARMASIN, klikKalsel – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin membebaskan biaya kuliah bagi mahasiswa yang mengukir prestasi dibidang olahraga.

Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin, Ir H Gusti Irhamni

Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin, Ir H Gusti Irhamni mengungkapkan, atlet yang meraih juara pada kegiatan tingkat provinsi diberikan penghargaan dengan membebaskan mereka dari Sumbangan Pembiayaan Pendidikan (SPP).

“Jadi ada program bebas biaya kuliah S1 dan S2 di Uniska, bagi atlet yang meraih juara 1, 2 dan 3 tingkat provinsi,” ungkap Irhamni saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/11/2017).

Berawal dari keprihatinan kepada masa depan para atlet yang kurang diperhatikan, hingga kemudian terpikirkan untuk membuat kebijakan bebas biaya tersebut.

“Saya melihat kadang-kadang atlet itu banyak yang jadi pengangguran, padahal mereka membela daerahnya, darisitu lah kami berpikir, bagaimana para atlet ini dikuliahkan tanpa beban,” ucapnya.

Selain pembebasan biaya kuliah bagi atlet berprestasi, Uniska juga membebaskan biaya bagi Hafiz dan Qori yang meraih juara tingkat provinsi.

“Selain atlet, program ini juga berlaku bagi Hafiz Quran 10 juz dan Qori yang meraih juara minimal tingkat provinsi,” tambahnya.

Rezeki Rahmatonesa yang meraih medali perak dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) itu pun mengaku senang dengan adanya program ini.

“Saya tentu saja senang, harapan saya dengan adanya program ini bisa memunculkan bibit-bibit atlet di Uniska sendiri,” harap atlet catur tersebut. (devi)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.