Uniska Banjarmasin Resmikan Laboratorium Komunikasi

Ketua Yayasan Uniska saat memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya Lab Komuniksa (Foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Menunjang kegiatan pembelajaran dan pengembangan bakat mahasiswa, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari meresmikan laboratorium komunikasi, di jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin Sabtu (18/1/2020)

Menurut Ketua Yayasan Uniska Gusti Irhamni, laboratorium komunikasi ini sebenarnya sudah ada sejak November 2019 lalu. Namun baru bisa diresmikan pada saat ini dengan menggelar syukuran yang diisi tausiah oleh KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi.

Menurut dia, fasilitas itu diadakan karena mengikuti kemajuan teknologi dan perkembangan dunia pendidikan.

“Persaingan di era globalisasi sangat ketat jika pembelajaran seperti teori tak diimbangi dengan prakteknya tentunya akan sangat lambat maju dalam dunia pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan beberapa laboratorium seperti teknologi informasi, teknik mesin, teknik sipil, ekonomi, dan farmasi sudah terlebih dahulu ada. “Hanya Fakultas Hukum yang belum, karena hukum kan di pengadilan aja,” tambahnya.

Irhamni juga sempat menyinggung, dekan harus mampu mengelola dan memanfaatkan laboratorium ini dengan baik.

“Laboratorium Komunikasi ditangan Pak Murdi kita lihat 6 bulan kedepan seperti apa nantinya, kalau tidak mampu saya ambil alih,” singgungnya.

Sementara itu, Dekan FISIP Uniska Murdiansyah merasa, dengan kehadiran laboratorium ini sangat membantu dan memiliki peran kerja dari mahasiswanya.

Dan ia mengatakan akan segera menyusun agenda dengan Kepala Prodi Ilmu Komunikasi. “Insya Allah focus group discussion akan kita pindah di sini sekarang,” tuturnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan kerjasama dengan beberapa media yang ada di Kalimantan Selatan. Sebab, Laboratorium Komunikasi Uniska MAB ini dilengkapi dengan ruang media, radio, dan jurnalistik beserta kelengkapan alat-alat lainnya.

“Untuk Fotografi masih menyusul terutama alat-alatnya,” tutup Murdi (azka)

Editor : Akhmad