Banjarmasin

Uniska Banjarmasin Buka Tes PMB Gelombang II

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska MAB) Banjarmasin sudah memasuki gelombang II, Sabtu (5/9/2020).
Tes Gelombang II ini akan dibuka dari 5 sampai 7 September 2020 menggunakan daring, pasalnya ini untuk menyesuaikan pandemi covid-19 yang masih menyerang di Kalimantan Selatan (Kalsel).
“Terkait soal-soal yang diujikan, pada saat pelaksanaan adalah materi yang berkaitan dengan TPA (Tes Potensi Akademik). Dan tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya,” ujar Wakil Rektor H Idzani Muttaqin.s
Ketua PMB Uniska Banjarmasin ini mengatakan, pada Gelombang II ada 3.015 orang yang mendaftar, dengan total dari Gelombang I dan II berjumlah 5.245 pendaftar.
“Alhamdulilah tidak berbeda jauh dari tahun lalu, meski di masa pandemi,” ucapnya kepada klikkalsel.com, Sabtu (5/9/2020)
Adapun kendala registrasi ulang dikarenakan masa pandemi, karena sulitnya untuk datang langsung kini dari pihak Universitas akan menyediakan akses daerah melalui Bank daerah yang bekerjasama dengan Uniska.
Dan untuk mahasiswa dan mahasiswi yang diluar Kalsel, dari pihak kampus akan mengupayakan bekerjasama dengan salah satu Bank untuk menjadi akses registrasi mahasiswa diluar daerah.
“Selain itu pihak PMB akan memberikan dispensasi berupa jadwal registrasi sebebasnya, hanya dispensasi waktu registrasi,” ujarnya wr3
Rektor Uniska Banjarmasin Prof Abd Malik, melihat dari animo masyarakat berkuliah di Uniska setiap tahun semakin baik, itu dibuktikan dengan adanya banyak pendaftar.
“Kalau dibandingkan dengan tahun kemarin Itu memang tidak begitu signifikan lah perubahanya,” jelasnya.
Ia menyampaikan, Uniska diperkirakan akan membuka lagi Gelomban ketiga sampai akhir September ini dan tes langsung pada saat itu.
Menanggapi dengan jumlah pendaftar yang tinggi di Uniska, Ketua Yayasan Uniska Banjarmasin Dr H Gusti Irhamni, sudah menyiapkan Tenaga pengajar, dari pengajar yang hanya S2, sudah dilanjutkan lagi untuk mengambil S3.
Ditambah dengan diresmikannya gedung baru di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) kemaren dan Kilometer 17 secara tidak langsung sudah siap menerima sebanyak mungkin mahasiswa baru. “Tinggal kualitasnya saja lagi,” tandasnya (airlangga)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top