Unggul 2-1, PS Barito Putera U-20 Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Sandi Ferizal, Pemain tengah PS Barito Putera U-20 mencoba melewati penjagaan pemain Belakang PSIS Semarang, dalam laga Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Demang Lehman. (Ist)

MARTAPURA, klikkalsel – PS Barito Putera U-20 yang memuncaki klasemen grub B, Elite Pro Academy U-20, dengan rekor tak terkalahkan kembali bertemu dengan PSIS Semarang U-20 di putaran ke 2.

Kini PS Barito Putera U-20 berlaku sebagai tuan rumah, dimana dalam pertemuan di putaran pertama, PS Barito Putera bisa menahan Imbang tuan rumah PSIS Semarang U-20 dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Rabu (14/8/2019) PS Barito Putera U-20 lebih menguasai pertandingan, dan mampu membuat gol cepat pada menit 3 babak pertama, melalui tendangan keras, Muhammad Sebastian Veron.

Kecolongan di menit awal membuat PSIS Semarang mencoba menyamakan kedudukan, dengan terus menekan jantung pertahanan PS Barito Putera, namun hingga turun minum, tidak lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, anak asuh Andi Abunawas, dikejutkan dengan gol cepat PSIS Semarang U-20, pada menit 46, lewat gol Aqsha Saniskara.

Skor Imbang 1-1 membuat Andi Abunawas harus memutar strategi, dengan memasukan para pemain andalannya, yakni, Delan Selang, Muhammad Hanapi, dan Kahar Musakkar.

Hingga pada menit ke 67, tendangan keras Hanafi melalui luar kotak pinalti kembali menggetarkan gawang PSIS Semarang U-20.

Masuknya 3 pemain tersebut membuat permainan PS Barito Putera U-20 semakin berkembang, yang mana sebelumnya sejak dimulainya babak kedua, PSIS Semarang U-20 mulai menguasai pertandingan.

Sejumlah peluang emas didapatkan punggawa PS Barito Putera U-20, namun hingga peluit panjang dibunyikan pertandangan malam hari tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan PS Barito Putera.

Pelatih Kepala PSIS Semarang U-20, Muhammad Ridwan, menyampaikan analisisnya dari hasil pertandingan tadi malam bahwa belum beripihak untuk PSIS Semarang.

Berkaitan dengan jalannya pertandingan ia mengatakan bahwa banyak peluang yang didapatkan anak asuhnya, namun tidak mampu membuat gol.

“Hasil memang tidak berpihak kepada kita, dan ini merupakan kekalahan perdana kita dari tim yang memang kita lihat tim yang solid dan tim yang kompak. Kita juga banyak mendapatkan peluang tapi tidak bisa di konversi menjadi gol,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih kepal PS Barito Putera U-20, Andi Abunawas, mengungkapkan bahwa untuk menghadapi laga kontra PSIS Semarang ini, kondisi tim sudah sangat siap, sehingga mampu memenangkan pertandingan.

Namun ia mengakui bahwa terdapat kelengahan pada saat awal babak kedua sehingga, tim tamu PSIS Semarang mampu menciptakan gol.

“Kelemahan kami terjadi sejak babak pertama, dengan membiarkan PSIS Semarang lebih banyak menguasai bola, tapi setelah gol cepat dibabak kedua tadi, kami merubah strategi lalu berani keluar dan bermain lepas,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid