ULM Terima 3.038 Calon Mahasiwa Baru, Ini Jadwal dan Tahapan Registrasi Ulang

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr H Aminuddin Prahatama saat memperlihatkan hasil pengumuman SBMPTN Ulm, yang siap di informasikan (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Setelah sempat molor pada jam yang ditentukan, akhirnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) resmi diumumkan, Selasa (9/7/2019) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

“Ada sebanyak 3.038 calon mahasiswa baru siap belajar di perguruan negeri tersebut,” ucap Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr H Aminuddin Prahatama, Selasa (9/7/2019).

Rencananya, kata dia, pengumuman hasil kelulusan SBMPTN akan dilaksanakan pukul 14.00 Wita, namun masih menunggu kepurusan dari pusat, dan pukul 16.00 baru dapat mengakses dan menerima data yang lulus.

Dikatakannya juga pengumuman kelulusan tersebut juga bisa diakses melalui online sbmptn.ltmpt.ac.id, atau sama seperti saat mendaftar, namun yang ingin langsung bisa juga kebidang Akademik Rektorat ULM Banjarmasin.

“Jika ingin melihat langsung bisa datang ke ULM,” ucapnnya.

Ia juga menambahkan, bagi mereka yang telah lulus dalam SBMPTN pada prodi-prodi di lingkungan ULM selanjutnnya melakukan tahapan registrasi ulang di Bagian Akademik Rektorat ULM.

Dimana dalam regestrasi tersebut nantinnya wajib mengisi serta melengkapi Formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan melengkapi secara online dengan mengunggah data dukung UKT melalui laman ukt.ulm.ac.id.

“Untuk jadwal pengisian formulir UKT dimulai dari 10 sampai dengan 12 Juli mendatang dan sudah ditandatangani di atas surat pernyataan bermaterai Rp6.000, bersamaan daftar ulang pada 15 sampai dengan 19 Juli mendatang di bagian Akademik ULM Banjarmasin,” jelasnya.

Aminuddin mengatakan sebelum daftar ulang, calon mahasiswa baru juga harus mengikuti tes psikologi. Tapi itu untuk prodi tertentu, yakni Kedokteran, Dokter Gigi dan Farmasi pada 11 sampai 12 Juli mendatang.

Untuk mahasiswa baru tersebut juga dilakukan tes kesehatan dan Napza pada 11 sampai 13 Juli 2019 dari pukul 8.00 Wita sampai selesai.

Sementara daftar ulang yang dilaksanakan dari 15 sampai dengan 19 Juli dengan syarat membayar biaya UKT di seluruh Cabang Bank Mandiri, BNI, dan BTN.

“Jika ada calon mahasiswa baru terbukti dengan Napza langsung kita coret,” tegasnnya. (azka)

Editor : Farid