Banjarmasin

Ucapkan Selamat kepada BirinMu, PAN Kalsel Minta Semua Pihak Berikan Kesempatan KPU Bekerja

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Selatan mengucapkan selamat kepada pasangan H Sahbirin Noor – H Muhidin yang unggul dalam berdasarkan tabulasi internal dan beberapa lembaga yang melakukan hitung cepat pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel siang tadi, Rabu (9/6/2021).

Hal tersebut disampaikan Pengurus DPW PAN Kalsel melalui Sekretarisnya, HM Faisal Hariyadi usai pelaksanaan PSU di 7 Kecamatan yang berada di 3 kabupaten/kota di Kalsel.

Selain itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang telah berpartisipasi hingga PSU yang digelar hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banua yang telah mensukseskan jalannya PSU hari ini. Ucapan serupa juga kami berikan kepada pihak penyelenggara, TNI-Polri serta pihak-pihak terkait,” ujar Faisal.

Ia pun mengapresiasi tingginya tingkat kehadiran masyarakat untuk memberikan hak suaranya di sejumlah TPS jika dibanding Pilgub 9 Desember lalu, padahal menurutnya saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Proses dan hasil yang dicapai hari adalah penggambaran dari berjalannya sebuah proses demokrasi sebagaimana yang diamanahkan undang-undang. Untuk itu ujarnya jika selama masa jelang PSU terdapat riak-riak di tengah masyarakat, Faisal menyebut hal itu adalah bagian dari sebuah proses demokrasi.

Ia berharap, semua pihak dapat menghormati proses demokrasi tersebut dan memberikan kesempatan kepada KPU untuk melakukan penghitungan suara guna menentukan pemenang PSU ini.

Disebutnya kedua pasangan calon, H Sahbirin Noor – H Muhidin dan H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat yang bertarung dalam Pilgub ini adalah putra-putra terbaik Banua.

“Kini saatnya masyarakat banua bersatu dan saling rangkul, kita sama-sama kawal tahapan demi tahapan proses pesta demokrasi ini. Biarkan KPU menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

“Pesta demokrasi telah berjalan dengan baik. Yakinlah hasil yang didapat adalah yang terbaik, karena merupakan keinginan masyarakat banua, dan merupakan ketetapan Allah SWT,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top