Turun ke Masyarakat, Caleg Gerindra Harus Kampanyekan Prabowo-Sandi

H M Lutfi Saifuddin didampingi Ketua DPC Partai Gerindra H M Yamin dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Husaini, memberikan pembekalan kepada Calon Anggota Legislatifnya. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Menghadapi Pemilu 2019, DPC Partai Gerindra Banjarmasin memberikan pembekalan dan pendidikan politik bagi para kadernya yang maju sebagai calon legislatif (Caleg), di sekretariat DPC Partai Gerindra Jalan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Banjarmasin Partai Gerindra HM Lutfi Saifuddin mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan suatu pembekalan untuk para Caleg dari Gerindra turun ke masyarakat.

“Materi dan bahan dan apa saja yang mereka sampaikan, agar warga pemilih bisa bersimpati,” ucapnya.

Salah satunya, kata dia, yakni pembekalan menyampaikan visi dan misi Capres Prabowo-Sandi kepada masyarakat.

“Ada pesan-pesan dari Pak Prabowo dan ada juga program-program dari partai yang memang harus kita sampaikan kepada masyarakat. Agar masyarakat juga mempunyai alasan yang kuat untuk memilih Partai Gerindra,” tuturnya.

Setali tiga uang, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin HM Yamin mengungkapkan, ada 35 dari 45 Caleg yang diusung Partai Gerindra yang diberikan pembekalan.

Bagi dia, poin utama pembekalan ini untuk menanamkan sikap amanah. “Jadi apabila nanti terpilih dan menduduki kursi legislatif dapat mampu memperjuangkan hak dari rakyat,” sebutnya.

Sebab, sambungnya, Partai Gerindra berasal dari rakyat, jadi kembali untuk rakyat dan memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Itu sejalan dan sesuai dengan tujuan pasangan Prabowo-Sandi, yang telah membuat kesepakatan untuk meningkatkan perekonomian rakyat seluruh Indonesia,” ucapnya.

Diungkapkannya, Partai Gerindra memasang target maksimal pada Pemilu 2019. Dimana memenangkan Prabowo-Sandi dan meraih suara terbanyak untuk Pileg di Banjarmasin.

“Target kita berapapun yang akan duduk di kursi DPRD Kota nanti, yang kami harapkan adalah menjabat ketua DPRD Kota Banjarmasin, jadi untuk mendapatkan kursi Ketua DPRD, seminimal mungkin setiap dapil kita harus medapatkan dua kursi,” tandas Yamin. (fachrul)

Editor : Farid