Turnamen Futsal Rektor Uniska Cup VI Resmi Dibuka, WR III Ingin Bisa Digelar Tingkat Nasional

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pekan Olahraga Mahasiswa Rektor Uniska Cup VI 2021 yang dikemas dengan turnamen futsal antar perguruan tinggi se Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dibuka, oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel dan Rektor Uniska, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport Uniska Banjarmasin itu, digelar selama dua hari kedepan di Gor Hasanuddin Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah dan diikuti sebanyak 20 Tim Futsal dari Perguruan Tinggi se-Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Hermansyah yang turut hadir dan membuka acara itu mengaku pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen futsal yang diselenggarakan UKM Sport Uniska Banjarmasin tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan senang dengan diselenggarakannya turnamen ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam mencari bibit-bibit olahragawan yang nanti pihaknya akan berkompetisi dan dipilih untuk mewakili provinsi Kalsel di ajak olahraga kampus tingkat Nasional.

“Rencananya di tahun 2022 nanti,” ungkapnya.

Ia juga menilai, saat ini pihak Uniska memang selalu berkolaborasi dan sinergi dengan pemerintah Provinsi Kalsel dalam rangka memajukan olahraga di daerah.

“Tentu kami menyambut baik dan mengapresiasi tinggi pihak Uniska khususnya UKM Sport,” ujarnya.

Baca Juga : 20 Tim Ikuti Turnamen Futsal UKM Sport Uniska Rektor Cup VI

Baca Juga : Ketiga Pelaku Pembunuhan Gang Serumpun Dibekuk, Pelaku Sakit Hati Isterinya Digoda Korban

Baca Juga : Isu Jual Beli Jabatan di Kabupaten Balangan, Abdul Hadi: Tak Ada Praktik Jual Beli Jabatan

Di samping itu, Rektor Uniska Prof Abdul Malik melalui Wakil Rektor III, H Idzani Muttaqin yang turun hadir membuka kegiatan tersebut menilai positif Pekan Olahraga Kampus Rektor Uniska Cup VI melalui turnamen futsal itu.

“Karena melalui turnamen ini, kita bisa melahirkan bibit bibit pemain futsal yang hebat dan bisa menjadi perwakilan di Kalsel nantinya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada 20 tim yang bertanding nanti bisa menjunjung tinggi sportivitas dan kesehatan, sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Ke depannya, Wakil Rektor III Uniska berharap kegiatan turnamen ini nanti juga bisa digelar di tingkat nasional.

“Misalkan kita undang 2 sampai 3 perwakilan dari luar provinsi, sudah bisa dikatakan nasional. Lebih bagus lagi jika seluruh indonesia dapat ikut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, jika memang dapat menyelenggarakan dalam tingkat nasional, ia memastikan pihaknya akan mendukung kegiatan tersebut.

“Pasti kita dukung,” tegasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Waluyo Kevin Novanto mengatakan, 20 tim yang mengikuti turnamen futsal itu dibagi menjadi 4 Group yang masing masing diisi 5 tim.

“Setiap Group akan diambil 2 tim untuk masuk babak selanjutnya, Kita menggunakan sistem paralel, Jadi insya Allah finalnya tanggal 14 Oktober besok,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan