Tunjukan Keprihatin ke Korban Kebakaran, M Taufik Berikan Bantuan Sembako dan Uang

Anggota DPRD Banjarmasin Fraksi Partai Golkar M Taufik saat menyerahkan bantuan untuk warga yang terkena musibah kebakaran. (foto : nuha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Bantuan terus mengalir untuk warga RT 04 dan RT 05 Alalak Selatan, Banjarmasin Utara yang rumahnya ludes diamuk kebakaran.

Kali ini giliran anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PDIP M Taufik yang memberikan bantuan berupa puluhan dus berisi sembako dan uang. Dan bantuan itu diserahkan, Rabu (11/9/2019) pagi.

“Ini kunjungan yang kedua, tapi di hari ini hanya untuk menyerahkan sedikit bantuan ala kadarnya, seadanya dan sesuai kemampuan, kepada warga yang rumahnya tertimpa kebakaran,” kata dia, usai penyerahan bantuan.

Kebetulan kawasan yang terbakar ini adalah warga dan dapil dirinya, yakni Banjarmasin Utara. “Selain itu di kawasan ini merupakan tempat usaha saya,” timpalnya.

M Taufik menyatakan prihatin atas kejadian yang menimpa warganya itu. Dan berharap, warga yang tempat tinggalnya terkena musibah kebakaran tabah dan tetap bersabar.

“Karena manusia tidak pernah luput dari cobaan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta maaf kepada warga karena atas kesibukannya sebagai anggota dewan, baru sekarang bisa berkunjung dan bersilaturrahmi.

Atas musibah ini, M Taufik mengimbau, warga untuk tak teledor dan selalu berhati-hati akan terjadinya kebarakan. Misalnya, mematikan kompor ketika meninggalkan rumah, mengganti kabel listrik yang sudah aus dan sebagainya.

Diketahui kebakaran yang melanda kawasan pemukiman penduduk tepatnya di RT 4 dan 5 Alalak Selatan Banjarmasin Utara, terjadi pada Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Akibat kebakaran itu, menghanguskan sedikitnya 64 buah rumah dan menyebabkan 222 jiwa dari 75 kepala keluarga harus terpaksa mengungsi ke Masjid dan rumah tetangga atau keluarga terdekat.(nuha)

Editor : Farid