Tunjukan Kepedulian, Pemuda Pancasila Kembali Salurkan Bantuan.

MARABAHAN, klikkalsel.com – Kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir. Baik itu dari Organisasi Masyarakat (Ormas) di kalsel sendiri maupun luar daerah.

Hal tersebut juga ditunjukkan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Tanah Bumbu Bersama Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kalsel yang turut menyalurkan bantuan logistik terhadap warga terdampak banjir.

Pendistribusian bantuan tersebut menggunakan mobil sampai titik yang tidak bisa dilalui kendaraan. Bantuan tersebut kemudian disambut warga menggunakan perahu ke lokasi yang dituju yakni Desa Tatah Alayung, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Banjir yang melanda di desa tersebut terbilang parah, karena hingga saat ini masih menggenangi sebagian besar kawasan penduduk, lahan pertanian hingga jalan. Bahkan baru 2 hari terakhir listrik di Desa Tatah Alayung aktif kembali.

Diungkapkan, Ketua MPC PP Tanbu, Rois Sunandar yang diwakilkan oleh Sekretarisnya Erick Pandoedian untuk menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian serta prihatin dengan kondisi warga kalsel yang tengah ditimpa musibah.

“Kita di sini sebagai penyalur, menyampaikan amanah. Semoga saja bisa membantu meringankan keperluan warga yang terdampak,” Kata Erick Pandoedian, Sabtu (13/2/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako, air mineral serta keperluan logistik lainya.

Bantuan itu, diantar langsung MPC PP Kabupaten Tanbu bersama sekretaris MPW PP Provinsi Kalsel Halikin Noor ke Desa tersebut hingga ke warga warga terdampak.

“Sekitar 300 Kepala Keluarga dari 3 Rt di Desa Tatah Alayung yang kita bagikan bantuan,” ujar Sekretaris MPW PP Provinsi Kalsel itu.

Menurutnya, Halikin Noor, ini merupakan tanggung jawab moral kita bersama, saling membantu dan peduli serta menumbuhkan rasa kebersamaan untuk masyarakat yang terkena musibah.

Ia juga berharap, musibah banjir di Kalsel dapat cepat berlalu dan yang paling terpenting warga yang terdampak banjir bisa tetap sehat.

Disamping itu, Ketua MPW PP Provinsi Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan terima kasih atas kepedulian saudara-saudara PP kepada masyarakat yang saat ini masih terdampak pasca banjir.

“Hal ini menunjukkan betapa tingginya solidaritas Pemuda Pancasila, bahwa kita selalu berusaha melakukan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Hasnuryadi, bantuan serupa juga datang dari MPW PP Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan MPW PP Provinsi Kalteng yang turut menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan