Tujuh Dosen Uniska Ikuti Jurnal Internasional

ACUNG JEMPOL – Tujuh dosen Uniska Banjarmasin di pintu masuk Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Banjarbaru saat mau berangkat mengikuti Konvensi Jurnal Internasional. (istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Empat hari kedepan tujuh dosen Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary, Banjarmasin akan mengikuti pelatihan penulisan jurnal internasional Tulung Agung, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut yang dimulai sejak Jumat, 12 Januari 2018 sampai Senin, 15 Januari 2018, diikuti dosen perguruan tinggi di Asia Tenggara.

“Jumat hari ini tujuh dosen tersebut sudah bertolak ke IAIN Tulung Agung, Jawa Timur,” kata Wakil Rektor I Uniska Banjarmasin Dr Jarkawi.

Menurutnya, pelatihan tersebut sebagai wujud melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi, dalam hal peningkatan pengajaran serta pengabdiannya ke masyarakat.

Sebab, penulisan jurnal saat ini terkait dengan tuntunan kerja dosen. Salah satunya membuat karya tulis ilmiah.

“Upaya tersebut untuk meningkatkan kualitas dosen, sebagai daya saing perguruan tinggi. Sebab mutu perguruan tinggi tidak hanya terletak pada mutu lulusan saja akan tetapi dosen pengajar,” sebutnya.

Ia merasa, dosen pengajar yang memiliki kemampuan penulisan artikel dan penelitian akan menaikan kualitas perguruan tinggi menjadi lebih baik.

“Saat ini memang publikasi penulisan dan artikel akademisi masih belum banyak dipublikasikan di Jurnal Internasional,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya konvensi Jurnal Internasional bisa memacu dosen dalam penulisan serta go internasional dalan Jurnalnya.

“Sesuai dengan target Uniska ingin menjadi terbaik di sepuluh besar perguruan tinggi Indonesia,” katanya.

Selain itu, ajang itu bisa terjalin kerja sama serta bertukar informasi pengetahuan baik dibidang karya ilmiah atau penulisan jurnalnya.

Adapun tujuh dosen pengajar Uniska yang mengikuti kegiatan internasional itu, yakni Dr Ir H Gusti Irhamni, Dr Kasypul Anwar, Dr Muhammad Uhaib, Ali Wafa, MSi, Didi Susanto, M.Ikom, Angga Taufan Dayu, MPd BI dan Riadhul Muttaqin, M.Ikom.(azka)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.