Jumat, September 17, 2021

Tuan Rumah Porprov Ditentukan Rakonprov

BANJARMASIN, klikkalsel – Siapa yang bakal menjadi tuan rumah Porprov Kalsel ditentukan pada Rapat KONI Provinsi (Rakonprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wakil Ketua KONI Kalsel HM Welni. (iyan/klikkalsel)

Rakonprov KONI digelar 9 hingga 12 Mei 2018, di Hotel Best Western Banjarmasin.

Dari 13 kabupaten/kota, hanya tiga daerah yang menjadi calon tuan rumah Porprov yakni Banjarmasin, Banjarbaru, dan Hulu Sungai Selatan.

Dan ada 44 lebih suara yang direbutkan, yakni 30 lebih suara Pengprov Cabor di Kalsel, 13 suara dari KONI kabupaten/kota, serta satu suara dari KONI Kalsel.

Selain pemilihan tuan rumah Porprov yang dijadwalkan Kamis, 10 Mei 2018. Agenda Rakon juga menyusun program kerja, untuk menguatkan atlet dan pengurus cabor.

Wakil Ketua KONI Kalsel, HM Welny mengatakan, untuk meyakinkan menjadi tuan rumah, saat Rakon nanti tiap daerah diwakili kepala daerahnya masing-masing akan memaparkan kesiapan daerahnya menjadi tuan rumah.

Pemilihan pun menurutnya tak berbeda dari tahun sebelumnya, ada waktu sekitar 15 menit untuk pemaparan setiap daerah dan 15 menit promosi wisata atau keseniannya sebagai daya tarik daerah.

“Guna menghindari gesekan, maka setiap pemaparan, hanya utusan seperti bupati, ketua KONI yang boleh masuk, sementara pendampingnya tak diizinkan masuk,” katanya.

Jadi, saat pemilihan diperbolehkan maksimal membawa 30 orang. Namun ketika pemparan hanya pihak yang berkompeten yang boleh masuk secara bergantian.

HM Welni mengatakan, perolehan suara saat voting nanti menentukan. Sebab akan disampaikan ke gubernur untuk memilih siapa yang bakal ditunjuk sebagai tuan rumah. (iyan)

Editor : Farid

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan