Truk Fuso Over Muatan Nyungsep ke Sungai

Truk fuso bermuatan besi bekas tercebur ke sungai, setelah hilang kendali saat akan naik kapal. (Ist)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebuah truk fuso nyaris tercebur ke Sungai Barito, kejadian terjadi area pelabuhan Roro Trisakti Banjarmasin, Jum’at (6/12/1/2019) sekitar 09.00 Wita.

Truk bermuatan besi bekas itu, hilang kendali saat ingin masuk ke dalam kapal hingga akhirnya berjalan jalan mundur.

Dari pantauan awak media, sebagian badan truk fuso berplat nomor l 9322 NN tercebur ke sungai. Diduga truk fuso bermuatan besi bekas dengan tujuan Semarang tersebut tidak kuat saat menanjak masuk ke kapal Roro Dharma Kartika IX.

GM Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jasri menerangkan, sang sopir yang tidak bisa menghentikan laju truknya dan langsung jalan mundur dan meluncur ke sungai. B Bahkan pagar yang menjadi pembatas dermaga pun jebol, akibat ditabrak badan truk fuso.

“Sopir ini belum bisa mengantisipasi, kendaraan lari ke kanan mengenai konstantain,” ucapnya.

Jasri menambahkan, tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Sang sopir berhasil menyelamatkan diri, keluar truk ketika angkutan akan masuk ke sungai. Namun, si sopir mengalami syok dan menjalani perawatan petugas medis pelabuhan.

“Aktivitas masih berjalan seperti biasa, kita sudah ada pertemuan dan menyiapkan alat crane darat,” pungkasnya.

Pasca kejadian, petugas langsung mengerahkan alat berat crane untuk mengevakuasi truk beserta muatannya. Sementara itu, kejadian tersebut tak menghambat operasional di pelabuhan penumpang maupun roro. Kendati posisi jatuhnya yang berada di sekitar pinggiran pelabuhan. (rizqon)

Editor : Akhmad