Trans Studio Mini Akan Hadir di Tabalong

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berbincang-bincang dengan manajemen Trans Corp. (foto : istimewa)
TANJUNG, klikkalsel.com – Kabar gembira bagi masyarakat Tabalong. Dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, di Bumi Saraba Kawa akan berdiri Trans Studio Mini.
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, kepada wartawan menceritakan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Trans Corp Chairul Tanjung, didampingi Komisaris Utama Trans Corp Ishadi Soetopo Kartosapoetro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ishadi SK sangat bearti bagi Pemerintah daerah Tabalong.
Dalam Dialog perbincangan yang hangat usai mengikuti salah satu acara rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Hotel Marcure Banjarmasin, orang nomor satu di Tabalong itu menyampaikan letak dan geografis Tabalong dalam persiapan berdirinya ibukota negara di Panajam, Kalimantan Timur.
Karena letak Tabalong berbatasan dan merupakan kabupaten di Kalimantan Selatan paling dekat dengan calon ibukota negara, menjadikan Tabalong sebagai penyangga ibukota baru.
“Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi Tabalong sangat mendukung adanya wahana hiburan bertarap nasional Trans Studio Mini,” paparnya sembari menambahkan sekarang di Tabalong sudah ada KFC dan Studio 21 yang sekarang dalam tahap pembangunan.
Bak gayung bersambut, keinginan Pemerintah Tabalong langsung disetujui oleh Chairul Tanjung dan Ishadi SK. Keduanya meminta kepada Pemda Tabalong untuk membantu menyiapkan lahan yang stategis dan dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim tim yang akan melakukan survey ke Tabalong.
Ilustrsi trans studio mini. (foto : net)
“Rencana lokasi Trans Studio Mini ini sudah lama kita siapkan dan dalam waktu dekat pak Chairul Tanjung akan menugaskan tim untuk melakukan survey ke Tabalong,” tutur Anang Syakhfiani.
Ia menambahkan, daya tarik Tabalong “mengundang” para investor tak lepas dari posisi strategis kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga ibu kota baru.(arif)
Editor : Amran