Sabtu, September 25, 2021

TPID Kalsel Gelar Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru

BANJARMASIN, klikkalsel – jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat koordinasi 2019 di ruang rapat Astakona, rumah jabatan Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Rabu (2/10/2019) pagi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengungkapkan, setiap tahun harga di pasaran menjelang Natal dan Tahun baru selalu naik.

“Inflasi merupakan penomena yang harus kita sikapi secara bijak, Inflasi sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, kita perlu mencari langkah strategis agar inflasi dapat kita kendalikan,” ucap Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin saat membuka rakor TPID.

Paman Birin berharap kenaikan harga harus di redam agar tidak melonjak tinggi agar tidak menyusahkan masyarakat.

“Kita perlu mencari langkah strategis agar inflasi dapat kita kendalikan, ini lah perlunya tim pengendali inflasi, terutama bahan pangan yang menjadi permasalahan utama, untuk mencegah menurunnya daya beli masyarakat terutama bahan pokok makanan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Grup Asesmen dan Advisory Kantor Perwakilan Bank Indonesia Koordinator wilayah Kalimantan, Rahmat Dwisaputra mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalsel menggelar rapat koordinasi tujuannya untuk mengontrol inflasi di daerah.

“Ini akan dibahas, dan rakor ini merupakan salah satu cara menekan Inflasi di Kalsel. Melalui sejumlah program dan kegiatan yang dilakukan TPID, harga komoditi pasar diharap dapat terjaga di tengah risiko gangguan pasokan dan permintaan menghadapi natal dan tahun baru,” ungkapnya. (wamen)

 

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan