TP PKK Tanbu Serahkan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

Ketua TP-PKK Tanbu, Hj Sadariah memberikan kursi roda kepada Lilis Riani.(foto : istimewa)

BATULICIN, klikkalsel.com- Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Sadariah, mengunjungi rumah penyandang disabilitas, di Jalan Kupang Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (28/12/2019).

Didampingi Kepala Dinas Sosial, Basuni beserta jajaranya, Hj Sadariah berkunjung untuk memberi bantuan sebuah kursi roda kepada kepada penyandang disabilitas, Lilis Riani (31) yang selama ini cacat fisik tidak bisa berjalan.

“Sudah libih 15 tahun Lilis tidak bisa jalan. Mulai umur 16 tahun panas badanya cukup tinggi sampai mengalami kejang-kejang hingga akhirnya tak bisa jalan,” kata keluarga Lilis yang tidak ingin disebut namanya saat menyambut kedatangan rombongan tim ketua TP-PKK.

Akibat penyakit yang dideritanya itu, pertumbuhan badan Lilis menjadi kurang maksimal. Pola makanya terbatas karena tidak mampu bergerak dan beraktifitas layaknya orang lain pada umumnya.

Dengan bantuan kursi roda, Sadariah berharap, Lilis kebali bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pihak keluarganya juga diminta agar lebih sering membawa Lilis untuk jalan-jalan menggunakan kursi roda tersebut.

Pada kesempatan itu, Basuni menjelaskan bahwa berdasarkan data Direktorat Rehabilitasi Sosial, jumlah penyandang disabilitas Kementerian Sosial Republik Indonesia ada terdapat 10 orang warga Tanbu yang mendapatkan alat bantu penyandang disabilitas berupa kursi roda. Termasuk dua diantaranya yang saat ini dibagikan kursi roda anak-anak.

“Bantuan tersebut nantinya akan segera kami salurkan secepatnya ke semua penerima yang mengalami disabilitas yang namanya sudah terdaftar di data Kementerian Sosial,” kata Basuni,” demikian kata Basuni.(anto/adv)

Editor : Amran