Religi

TP PKK HSU Teladani Budi Pekerti dan Akhlaqul Karimah Rasulullah

AMUNTAI, klikkalsel.com – Mentauladani perbuatan seorang tokoh atau panutan untuk dicontoh dalam kehidupan sehari-hari merupakan keharusan, terlebih seorang itu adalah Nabi Muhammad SAW.

Di mana budi perkerti dan akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari merupakan tauladan yang wajib dituruti atau ditiru oleh semua umat dalam membangun kehidupan peradaban manusia.

Untuk mentauladani perbuatan seorang Nabi Muhammad SAW tersebut berbagai upaya atau cara dilakukan di antaranya dengan memperingati kelahirannya atau Maulidan seperti yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten HSU.

Acara peringatan yang dilaksanakan di Aula TP PKK Kabupaten HSU, Kamis, (19/11/2020) ini, Ketua TP PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Wahid memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana sehingga acara ini bisa dilaksanakan serta terima kasih undangan yang telah berhadir.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT serta menjadikan kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Anisah juga mengharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi para anggota TP PKK dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Penceramah Ustadz Sam’uni, menyampaikan arti pentingnya kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Adalah tepat bahkan suatu keharusan kita mentauladani Nabi Muhammad SAW, dimana prilaku dan akhlaknya merupakan tuntunan kita dalam menjalani kehidupan sehari hari agar kita terhindar dari perbuatan perbuatan yang tidak baik,” terangnya.

Ia juga berpesan, agar kegiatan serupa ini tetap terus dilaksanakan untuk menambah kecintaan kepada nabi Muhammad SAW.

“Semoga kegiatan kegiatan ini agar terus tetap dilaksanakan dan kita bisa mengambil makna yang terkandung di dalam moment Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” tukasnya.

Turut berhadir Wakil Ketua II Hj.Raudatul Munawarrah, Wakil Ketua III Hj. Maya, Wakil Ketua IV Hj. Mitia Rifaniansyah serta Sekretaris TP PKK HSU Hj. Meslina Marangkir dan seluruh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten, Kecamatan serta Kelurahan se Kabupaten HSU.

Serta Undangan lainnya diantaranya Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita Persatuan, IWAPI, Persit Kartika Chandra Kirana, Jamaah Langgar dan Perkumpulan Al-Habsy Ar Raudah Alamatan. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top