Kalsel  

Touring Paman Birin Menembus Pelosok Pulaulaut

Paman Birin saat tiba di Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, dan disambut oleh Wabup Ir H Burhanudin. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Akhirnya, setelah melintasi desa di sejumlah Kabupaten di Kalsel rombongan touring Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, (Paman Birin) tiba di pelosok desa terbarat Pulaulaut Kotabaru Sabtu malam, (11/3/2018).

Paman Birin saat tiba di Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, dan disambut oleh Wabup Ir H Burhanudin. (foto : duki/klikkalsel)

Agenda tim touring trail Paman Birin yang diikuti oleh Forkopimda, dan rombongan tersebut bertujuan selain untuk menyerap aspirasi langsung di tengah masyarakat pedesaan juga sebagai upaya agar pembangunan dari perkotaan hingga pedesaan di Kalsel dapat berjalan secara merata.

Setelah melintasi sejumlah desa di Pulau Laut, rombongan touring Paman Birin pun tiba di Desa Teluk Aru Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Kehadiran mereka selain disambut antusias ratusan warga pesisir Teluk Aru, juga disambut langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin, Forkompimda, sejumlah kepala SKPD, unsur Muspika, dan para kepala desa setempat.

Setelah makan malam bersama, Paman Birin pun berbincang-bincang langsung dengan Wabup, Forkopimda, dan menyerap aspirasi masyarakat Desa Teluk Aru.

Selanjutnya, rombongan Paman Birin pun menuju kawasan Pulau Kerasian, dengan tujuan yang sama. Ir H Burhanudin, menyampaikan apresiasi atas kehadiran rombongan touring Paman Birin di wilayah pelosok Kotabaru tersebut.

Wabup mengatakan, kunjungan rombongan Paman Birin tersebut sudah yang ke sekian kalinya, dan merupakan langkah nyata untuk melihat langsung kondisi pembangunan di tingkat desa.

“Ini langkah Paman yang luar biasa. Beliau terus bergerak tidak mengenal lelah menyusuri desa. Ini juga salah satu bukti bahwa seorang pemimpin yang selalu memikirkan masyarakat, dengan tujuan agar pembangunan dapat merata dari kota hingga wilayah pelosok pedesaan termasuk di Pulau Laut Kotabaru ini,” tutur Wabup.

Sementara, agenda rombongan trail touring Paman Birin tersebut berlangsung selama lima diawali dari Lanal Banjarmasin, kemudian shalat magrib berjamaah, di Kompi A Liang Anggang.

Dilanjutkan perjalanan menuju Kampung Awang Bangkal bermalam sekaligus nonton bareng Film Perjuangan Pangeran Antasari, dan terus melanjutkan perjalanan ke Pelaihari melalui akses jalan kawasan Mandi Angin, lanjut ke Arah Tambang Ulang, dan Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya, rombongan pun menyeberang ke Kotabaru, melintasi Desa Lontar, kemudian Desa Teluk Kemuning, Teluk Aru, Tanjung Seloka dan menyeberang ke Pulau Krasian, dan kembali menuju Batulicin, dan dilanjutkan ke Peramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, dan berakhir di Kampung Dayak. (duki)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.