TKD Kalsel Jokowi-Ma’ruf Terusik Berita Hoax

Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel untuk Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan penjelaskan pihaknya terkait maraknya berita hoax.(foto : wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pertarungan memperebutkan kursi Presiden terus memanas. Apalagi berita hoax via sosial media (Sosmed) pun tak bisa dibendung, meskipun mengemuka menyudutkan salah satu pasangan calon pemimpin negeri ini.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel untuk pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pun merasa terusik. Walau demikian, pihaknya tak akan melawan pemberitaan yang tak jelas faktanya itu.

“Kita hanya membuat propaganda positif, dengan memperlihatkan fakta yang sebenarnya,” ujar Ketua Harian TKD Kalsel, Ruly Rozono kepada sejumlah wartawan di Kindai Hotel, Kamis (29/11/2018).

Ditambahkan Ruly, pihaknya pun akan menggalang persepsi baru, dan menawarkan solusi. “Untuk menangkis derasnya berita hoax, kita akan juga bangun opini positif,” ujar tim sukses pasangan nomor urut 01 ini.

Tak dipungkiri Ghimoyo, Ketua TKD Kalsel terkaitnya berita hoax yang menyudutkan duet Jokowi-Ma’ruf Amin, masyarakat sudah ‘termakan’ berita yang tak jelas kebenarannya itu. “Makanya kita tak melawan, cukup dengan terus membangun opini positif,” tekannya.

Ditanya soal hasil survei di Kalsel, Ruly kembali menjawab. Kalau pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul 5 persen lebih. Ia berkeyakinan kepercayaan masyarakat akan terus bertambah.

Terkait kampanye yang kemungkinan bisa digelar Januari 2019, pihaknya belum berani memastikan tempat dan siapa tim kampanye nasional yang akan dihadirkan. “Kami masih melakukan penggodokan,” ucap Ruly.

Ia memastikan bakal ada kampanye terbuka dan dialogis. “Kalau kampanye kita akan lakukan seperti pada umumnya,” pungkas Ruly.(elo syarif)

Editor : Farid