TK Harapan Bunda Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Menanamkan disiplin sejak dini akan membentuk pola anak sehat dan sosial yang baik. Bripda Maya saat mengenalkan aturan Lalu lintas

Banjarmasin,Klikkalsel – Guna menanamkan disiplin sejak dini dan polisi adalah sahabat anak-anak, TK Harapan Bunda Jl Sungai Andai, Komplek Herlina Perkasa, Bawang Merah Raya, Banjarmasin Utara,  kedatangan seorang Polwan cantik Bripda Maya Faurina untuk memberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, Kamis (30/11).

Menanamkan disiplin sejak dini akan membentuk pola anak sehat dan sosial yang baik. Bripda Maya saat mengenalkan aturan Lalu lintas

Ia mengatakan, ini adalah kegiatan spontanitas namun bertujuan mendekatkan sosok seorang Polisi  sebagai sahabat  anak-anak terlebih lagi memberikan rasa aman kepada mereka.

“ pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada adik-adik TK Harapan Bunda, untuk  menanamkan disiplin sejak dini,” katanya.

Keberadaan Bipda Maya,  saat berada di TK Harapan Bunda, sempat membuat anak-anak TK diam dan seolah-olah merasa takut, namun berangsur menjadi suasana yang penuh kegembiraan serta canda dan tawa.

“ mungkin adik – adik TK awalnya merasa takut tetapi tak berlangsung lama hanya sebentar akhirnya tawa dan canda merka membawa kebahagian bersama , Ujar Maya.

Sementara Kepala Sekolah Fauzi, S.Pd mengatakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif kedisiplinan harus ditanamkan sejak awal terutama pada usia dini, sebab dengan kedisiplinan anak akan memiliki pola yang sehat dan juga memiliki sosial yang baik.

“ rutinitas anak-anak akan terpola baik, komunikasi bahka kemampuan sosialnya juga akan menunjang jika tertanam kedisiplinan tersebut,” kata Fauzi. (azka)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.